sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Sambut Idul Fitri, Warga Gelar Karnaval Ogoh Ogoh

Ogoh ogoh siap pentas (photo kiri), proses pembuatan ogoh ogoh (photo kanan).

Demak, Laras Post - Menyambut hari Raya Idul Fitri  1439 H yang  tinggal  hitungan hari lagi, masarakat dan pemuda Desa Bandungrejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten  Demak,  akan menggelar karnaval  ogoh ogoh keliling desa, pada malam takbiran, Kamis (14/6/2018) nanti.

Kegiatan seperti ini biasa diadakan setiap tahun oleh warga dan pemuda perwakilan masing-masing RW yang  ada di Desa Bandungrejo. Setiap RW membuat karya seni masing-masing untuk meriahkan malam takbiran tersebut.

Salah seorang warga Erma dari RW 03 mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kerukunan warga Bandungrejo, sekaligus memeriahkan perayaan Idul Fitri.

Ia mengungkapkan, persiapan mengadakan karnaval dimulai sejak 7 hari menjelang lebaran, dengan biaya berasal sumbangan warga sendiri.

Kepala Desa Bandungrejo Ibu Mustiah, S.Ag mengatakan, sangat mendukung kegiatan warganya yang kereatif, dengan menampilkan karya seni pemuda Desa Bandungrejo. “Semua karya seni pemuda disini, dan tidak beli dari desa lain,” ujarnya.

Untuk memotivasi para pemuda, pihaknya juga akan menilai peserta lomba karnaval dan menyediakan sejumlah hadiah. “Kalau masalah lomba, iya biar pemuda antar RW semangat dan semakin kompak dalam menjaga kerukunan masarakat Desa Bandungrejo,” ungkap Mustiyah. 

Namun ia mengingatkan,  agar peserta karnaval tetap menjaga ketertiban, kebersihan lingkungan dan yang lebih utama menjaga kerukunan antar warga, sehingga kegiatan ini dapat semakin memperat persaudaraan.

Lebih lanjut Mustiyah mengungkapkan, kehidupan sosial dan keagamaan di desa yang dipimpinnya, selama ini berlangsung dengan baik dan rukun, hal ini terlihat dengan tidak adanya masalah sosial yang menonjol.

Kehidupan organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan dan organisasi perempuan/kewanitaan, juga berjalan dengan baik di desa ini. Demikian pula kegiatan PKK terus berkembang dengan sejumlah programnya. (ferry)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Silahkan berikan komentar anda