sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » UAS Ceramah Bukber Kasad Bersama Ribuan Prajurit dan Yatama

Kasad Jenderal TNI Mulyono didampingi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta jajaran Mabesad saat menyimak ceramah Ustadz Abdul Somad sesaat sebelum berbuka puasa.

Jakarta, Larast Post - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melaksanakan buka puasa bersama seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mabesad, serta anak Yatim Piatu (Yatama) di Lapangan Mabesad Jakarta, Selasa (6/6).

Pada kesempatan itu dihadiri sebagai penceramah ustadz kondang yang saat ini sedang 'naik daun' Ustadz Abdul Somad (UAS). 

Menurut Kasad, UAS sengaja diundang Kasad ke Mabesad sebetulnya dadakan. Kasad mengungkapkan strateginya membawa ustadz dengan gaya khas Melayunya ini ke Mabes AD. "Ustaz Abdul Somad ini jadwalnya padat dan tidak ada jadwal untuk kita. Alhamdulillah, dengan strategi dan taktik, tekan dan ulur akhirnya beliau bisa 'diculik' untuk berceramah di sini (Mabes AD)," ujarnya.

Mulyono menjelaskan, Abdul Somad dijadwalkan akan memimpin tarawih di Masjid IPB, Bogor. Namun, masih menyempatkan diri untuk hadir bersama TNI AD. Bahkan pihaknya mengerahkan enam voorijder untuk mengawal Somad sampai tiba di tempat tujuan tepat waktu.

Sementara itu UAS dalam ceramahnya mengapresiasi Kasad Jenderal Mulyono yang mengundangnya untuk berceramah di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes) AD, Jakarta. Di awal ceramahnya, jebolan Universitas Al-Azhar Kairo ini mengangkat sejarah kemerdekaan RI, nasionalisme, dan cinta Tanah Air.

Menurut ustaz asal Riau ini, apa yang dilakukan Kasad memberikan kesejukan yang luar biasa. Bahkan, kata Somad, undangan berceramah di Mabes AD juga menghilangkan anggapan-anggapan yang tidak baik terhadap dirinya.

"Biasanya saya yang mendatangi pejabat, tapi kali ini saya yang didatangi ke kamar, disambut, diajak berfoto. Kalau foto ini di-share akan menaikkan rating dan menghilangkan tuduha-tuduhan radikal dan anti-NKRI dari orang-orang yang tidak kenal. Tak kenal maka tak sayang," katanya saat berceramah di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (6/5).

Acara yang berlangsung sejak pukul 17.00 WIB ini dihadiri Wakil Kasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto dan ribuan prajurit TNI AD dan pegawai negeri sipil Mabes TNI AD.

Salah satu isi ceramahnya, ustaz Somad mengatakan, orang Islam yang berteriak Allahu Akbar tidak menghilangkan jiwa nasionalismenya. "Orang yang cinta kepada NKRI tidak menghilangkan Allahu Akbar-nya. Dari mana dibenturkan antara nasionalisme dan Islam? Dari mana dibenturkan antara cinta kepada NKRI dengan Allahu Akbar. Itu karena orang yang tidak paham," katanya.

Tak hanya itu, UAS mengungkapkan jimat Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman sehingga ditakuti oleh musuhnya. Jimat pertama, kata dia, Jenderal Sudirman tak pernah putus wudunya. Kedua, Jenderal Sudirman tak pernah meninggalkan salat wajib berjamaah. Dia juga menyinggung kemuliaan menyantuni anak-anak yatim terlebih lagi di bulan Ramadan. 

Pada kesempatan itu juga hadir ratusan para anak yatim yang sengaja diundang Kasad, selanjutnya usai melaksanakan Sholat Magrib berjamaah panitia Bukber Mabesad menyerahkan bingkisan lebaran kepada anak Yatim dan kaum dhuapa tersebut.(sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda