sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Urai Kepadatan, Satlantas Polres Purbalingga Lakukan Contra Flow Jalur Purbalingga-Pemalang

Ilustrasi (Foto Ist)

Purbalingga - Larast Post - Satlantas Polres Purbalingga sempat memberlakukan sistem contra flow di jalur jalan raya Purbalingga-Pemalang. 

Sistem tersebut diterapkan mulai dari simpang empat Sirongge hingga wilayah Bobotsari, Rabu (20/6/2018) sore.

Pemberlakuan contra flow dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas saat arus balik lebaran. Berdasarkan pantauan, jalur tersebut cukup padat arus lalu lintas dari arah Purbalingga menuju Pemalang.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan bahwa contra flow diberlakukan untuk membelah atau mengurai arus kendaraan yang padat dari arah Selatan (Purbalingga) menuju Jakarta melalui Pemalang, khususnya pada saat arus balik lebaran.

"Dalam pemberlakuan contra flow, kita siapkan personel gabungan dari Satlantas, staf polres dan personel dari polsek untuk  ditempatkan pada simpul jalan. Selanjutnya kendaraan dari arah Purbalingga kita tarik  menggunakan mobil patwal, setelah dari arah berlawanan kita hentikan sementara," kata Sukarwan.

Kasat Lantas menambahkan setelah berlangsung sekitar 15 - 20 menit, arus kendaraan dikembalikan menjadi dua arah seperti semula. Dengan demikian kepadatan arus dari arah selatan, bisa terurai tidak menyebabkan kemacetan.

"Jalur Purbalingga-Pemalang sekarang merupakan jalur alternatif menuju Jakarta, sehingga jumlah kendaraan yang melintas khususnya saat arus balik ini, lebih banyak dari biasanya. Oleh sebab itu, kita lakukan pemantauan dan kita berlakukan contra flow apabila diperlukan," pungkas Sukarwan.   (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda