sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » 2018 Aqua Japan Genjot Pasar 32 Persen

Jajaran pimpinan Aqua Japan photo bersama pada Kick Off Media 2018, di Jakarta, Kamis (19/8).

Jakarta, Larast Post - AQUA Japan Indonesia produk elektronik rumahan terus menggenjot pasar agar mencapai target sebesar 32 persen dari tahun 2017 lalu. 

Produsen asal Jepang yang semula 'bermerk' Sanyo ini, pada 2017 berhasil mengalami pertumbuhan penjualan 12 persen dibanding tahun 2016. Hal itu dianggap pencapaian yang cukup bagus di tengah pasar elektronik yang mengalami penurunan.

Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki  mengatakan, bahwa AQUA Japan Indonesia terus berinovasi mulai dari produk kelas menengah bawah pada tahun 2016 dan mulai mengarah pada produk menengah atas pada tahun 2017. 

Sedangkan pada tahun 2018 ini, AQUA Japan Indonesia kembali berinovasi membawa campaign 'Home is Where Happiness is' dengan memperkuat pada segmen menengah ke atas.

"Kami optimis akan mencapai target sampai 32 persen pada tahun ini dengan fokus memperluas penjualan di daerah Jawa, Lampung dan Sulawesi. Hingga semester pertama ini, kami sudah mencapai 20 persen dan sisanya akan kami kejar pastinya," ucap Kenji pada acara Media Kick-off di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/7).

Kenji menyebut bahwa AQUA Japan akan kembali dengan membawa inovasi baru untuk pasar elektronik Indonesia. "Tak hanya fokus dengan meluaskan penjualan pada daerah Jawa, Lampung dan Sulawesi. Pada tahun ini, AQUA Japan akan fokus pada pasar semi modern," tuturnya.

Untuk itu AQUA Japan mengandalkan 4 produknya dalam menghadapi persaingan antara lain kulkas AQR-IG825AM, mesin cuci ultaviolet (UV) seri FQW-120876QD, air condinioner (AC) Nebula, dan TV Quantum Dots.

"Tidak hanya 4 produk tersebut yang akan kami hadirkan tetapi akan ada hampir 100 model baru yang akan kami luncurkan pada tahun 2018 ini," ungkap Senior Manager Marketing AQUA Japan Indonesia, Glenn Manengkei.

Hadir pada kesempatan itu itu, President Director of AQUA Japan Indonesia Mr. Kenji Sadayuki, Mr. Shinichi Nakase as a Executive Vice President of Indonesia Factory, Executive General Manager Corporate Planning AQUA Japan Indonesia Mr. Daesuke Suzuki, Executive General Manager Sales Division AQUA Japan Indonesia Fajar Surya, Headquarter  (HQ) Representative Mr. Sun Xianbo, Senior Manager Marketing AQUA Japan Indonesia Glenn Manengkei, Senior Manager Product Planning  AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman.

Invansi Brand Sanyo menjadi Aqua Japan
Setelah 45 tahun di Indonesia brand Sanyo saat ini telah diakuisisi oleh Haier dan berganti nama menjadi AQUA Japan. AQUA Japan sudah mulai memperkenalkan produknya sejak November 2015 silam. 

Merek perangkat elektronik yang menjadi andalan Sanyo yang kita ketahui adalah kulkas dan mesin cucinya. Sejak akhir tahun lalu AQUA Japan sudah mulai memperkenalkan produknya di pasar Indonesia oleh Kenji Sadayuki selaku Presiden Director AQUA Japan di Indonesia. 

Kenji meyakini bahwa sasaran yang ingin kami tuju adalah generasi keluarga muda untuk lebih memilih   menggunakan merek baru yaitu AQUA Japan dan tidak lagi menggunakan Brand Sanyo. 

Merek AQUA Japan telah menjadi merek elektronik nomor satu di Vietanam. “Untuk itu, di pasar elektronik rumah tangga kami harus bisa mencapai target yaitu dengan mencapai posisi tiga besar dengan Brand baru ini dengan semangat dan penuh keoptimisan,” ucapnya.

Rebranding merupakan sebuah tantangan untuk sebuah perusahaan karena Untuk mengganti nama brand tentu saja memerlukan pemasaran yang lebih intens dan dengan anggaran yang lumayan banyak. (sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda