sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » BNN Purbalingga dan Babinkamtibmas Mengisi MPLS SMPN 1 Mrebet


Purbalingga, Larast Post - Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga dan Babinkamtibmas Polsek Mrebet ikut memberikan materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP N 1 Mrebet. 

Penyuluh BNN Riki Amaliane dan Miftakhul Hudiyah, SH  didampingi penggiat Anti Narkoba dari SMPN 1 Mrebet, Agus Triono, S.Si menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Penyampaian dilakukan secara interaktif dan didahului pemutaran film tentang bahaya narkoba.

Sebelumnya, petugas Babinkamtibmas Polsek Mrebet, Brigadir Toni Supriyanto menyampaikan materi tata tertib lalu lintas. Anggota kepolisian dari Polsek Mrebet itu juga berpesan kepada siswa baru kelas VII untuk terus rajin belajar dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Kegiatan yang berlangsung Senin hingga Rabu (16-18/07/2018)  ini diikuti oleh siswa baru kelas VII sejumlah 255 anak.    

Bambang Riadiyanto, S.Pd, Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan MPLS antara lain bertujuan mengondisikan siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah,  menanamkan semangat motivasi belajar, dan menumbuhkan perilaku positif pada siswa.

Selain disampaikan BNN dan Kepolisian, materi juga disampaikan guru setempat. Materi tersebut adalah Kurikulum 2013, Pancasila dan wawasan Wiyata Mandala, cara belajar yang baik, tata krama dan pendidikan karakter, sosialisasi ekstrakurikuler, pengenalan lingkungan dan juga diselingi games yang menghibur dan mendidik.

Bambang berharap siswa baru segera bisa beradaptasi di lingkungan sekolah dengan baik dan memperoleh manfaat dari materi yang disampaikan.  (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda