sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » Cegah Kebakaran, Satgas Karhutla Bangun Pos Pantau di Sumsel

Pos pantau Karhutla.

Jakarta, Larast Post - Dalam rangka mencegah dan menangkal potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Satgas Darat Karhutla Sumsel membangun sejumah Pos Pantau. 

Pendirian pos pantau tersebut guna mengetahui titik rawan bencana kebakaran yang sering terjadi di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten OKI dan OI. 

Dalam kegiatannya, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. beserta jajarannya terus melakukan pengecekan pendirian Posko dan Pos Pantau siaga Karhutla di wilayah jajarannya, guna memaksimalkan dalam antisipasi terjadinya Karhutla. Senin (23/7).

Pengecekan kali ini dilakukan di beberapa tempat yang merupakan wilayah rawan terjadinya kebakaran, bahkan hampir setiap tahunnya wilayah ini sering terjadi kebakaran, karena wilayah ini mayoritas merupakan lahan gambut.

Dandim 0402/OKI beserta jajarannya siap siaga melakukan pengecekan terhadap kondisi terkini di lokasi pos pantau. 

Adapun kesiapan yang telah tersedia di Pos Pantau tersebut selain personel yang telah siaga juga dilengki berupa alat komunikasi, alat pemadam kebakaran dan alat transportasi.

Dari sejumlah tempat yang telah dicek, masih terdapat Pos Pantau yang belum memiliki perlengkapan, hal ini akan dilengkapi berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. mengatakan, Posko dan Pos Pantau Karhutla ini dibentuk sebagai upaya pencegahan secara dini terhadap terjadinya Karhutla di wilayahnya.

"Dan nantinya di Posko dan Pos Pantau ini akan disiagakan personel baik dari unsur TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni serta instansi terkait lainnya beserta masyarakat setempat”, pungkas Dandim.(sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda