sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Danlanud Suryadarma Hadiri Revitalisasi Rumah Sejarah

Danlanud Suryadarma Berserta Ketua DPRD Subang Saat Memimpin Kegiatan Revitalisasi Rumah Sejarah
Subang, Larast Post - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, menghadiri kegiatan rapat koordinasi tentang kegiatan Revitalisasi rumah sejarah menjadi museum Kalijati dan peremajaan cagar budaya di lingkungan Lanud Suryadarma, yang dilaksanakan di ruang brifing Rajawali Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, pada Rabu (18/7/2018).

Kegiatan yang di ikuti oleh Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono, Para Kepala Dinas, Tim Aset Lanud Suryadarma, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono,Sekretaris Daerah Subang, Asisten Daerah 2 Subang, Ketua DPMPTSP Kota Subang, Kadis Pupera Kota Subang, Kadis Budpar Kota Subang dan Kadis Disdik Kota Subang. 

Dalam kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan, bahwa Lanud Suryadarma merupakan Lanud yang penuh dengan sejarah perjuangan, serta merupakan salah satu Pangkalan tertua yang ada di TNI Angkatan Udara, juga merupakan tempat Sekolah Penerbang Pertama yang ada di Indonesia. 

“Oleh karena itu sudah seharusnya Pemerintah Daerah Subang, memperhatikan cagar budaya khususnya yang ada di Lanud Suryadarma, guna menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air melalui pelestarian cagar budaya dalam rangka memelihara sejarah bangsa Indonesia,"jelasnya.

Senada dengan Danlanud, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono menyampaikan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya Pemerintah Daerah Subang, agar tentang Revitalisasi rumah sejarah menjadi museum Kalijati dan peremajaan cagar budaya di lingkungan Lanud Suryadarma, dapat dilaksanakan secepatnya. Sehingga warisan budaya yang ada khususnya di Lanud Suryadarma ini menjadi lebih terpelihara, serta menarik minat para wisatawan baik dalam serta luar negeri, untuk berkunjung ke Kota Subang.
 
“ Koordinasi pengelolaan dan pelestarian harus ditingkatkan secara sistematis, terpadu dan berkesinambungan,"terang Ketua DPRD Subang. (Sodikin)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda