sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Danlanud Suryadarma Pimpin Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-71

Komandan Lanud Suryadarma Saat Memimpin Puncak Acara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-71
Subang, Larast Post - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, memimpin puncak acara peringatan ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, pada Minggu (29/7/2018). 

Upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke-71 ini, diikuti oleh seluruh Anggota TNI AU yang berada di Kalijati seperti, Anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas serta Para Siswa SMK Angkasa yang berjalan dengan hikmat dan lancar.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM. yang dibacakan oleh Danlanud Suryadarma mengatakan, bahwa upacara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan hari bakti TNI Angkatan Udara, sebagai upaya dalam mengenang keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pejuang Angkatan Udara dalam membela serta mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini.

"Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban serta dedikasi yang tinggi, yang telah ditunjukkan para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara tersebut, hendaknya dapat kita maknai pada setiap kegiatan memperingati hari bakti TNI Angkatan udara. Nilai-nilai luhur tersebut sudah seharusnya dapat mengakar dan tumbuh subur dalam diri pribadi setiap insan prajurit Swa Bhuana Paksa. “Kita harus bertekad, untuk tetap berupaya meneruskan nilai-nilai perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu tersebut, demi tetap tegaknya TNI Angkatan Udara dan negara kesatuan Republik Indonesia,"jelasnya Danlanud.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang maupun di masa yang akan datang, akan semakin berat dan kompleks seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berjalan dengan sangat cepat, keterbatasan di berbagai bidang masih harus kita hadapi.
“Kondisi faktual tersebut, mengharuskan kita untuk senantiasa berpikir kreatif, inovatif dan sinergis dalam mencari solusi yang terbaik, serta kompak dalam melangkah dan bertindak. Sehingga di tengah situasi yang cukup kompleks ini kita masih dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara bangsa dan negara,"pintanya.
Komandan Lanud Suryadarma Saat Penandatanganan Prasasti Pembangunan Monumen Renovasi Sarpras
Pada kesempatan itu juga Kasau mengingatkan kepada semua Prajurit TNI AU agar setiap pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI, tidak akan pernah lepas dari aspek kehidupan bermasyarakat, kita seluruhnya merupakan prajurit TNI yang lahir dari rakyat, dan pada esensinya kita adalah para abdi negara yang bekerja untuk kepentingan rakyat, sehingga diperlukan jalinan kerjasama yang baik, kompak dan sinergis bersama rakyat dalam setiap melaksanakan tugas yang diemban,"terangnya.

"Hal ini telah sejalan dengan tema yang diambil pada peringatan ke-71 Hari Bakti TNI Angkatan Udara kali ini, yakni ”Dilandasi semangat juang kepahlawanan dan pengorbanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara bersama rakyat siap menjaga kedaulatan dan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia,"Tegas Kasau.
Setelah upacara Hari bakti TNI AU ke-71, kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari komandan Lanud Suryadarma kepada para prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma, yang telah berhasil mengamankan aset TNI AU di daerah Cikopo Purwakarta.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan monumen helikopter Soloy, pembangunan gapura dan renovasi lapangan tembak Suryadarma serta renovasi monumen pesawat Harvard yang berada di depan kantor markas Mako Lanud Suryadarma.

Hadir pada acara tersebut, Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono, Ketua PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring, Ketua PIA AG Cabang 5/G II Wingdiktekkal Ny. Stevanus Ervi, Para Kadis Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, serta para pengurus PIA AG Bakorjab Kalijati dan PPAU. (Kin/Sdm)
Komandan Lanud Suryadarma,  Komandan Wingdiktekkal Berserta Perwira Lanud Suryadarma Poto Bersama Sesudah Acara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-71 2018



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda