sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Deklarasi ARJ Jatim Dukung Jokowi Presiden RI Dua Periode

Deklarasi Aliansi Relawan Jokowi Jawa Timur.

Surabaya, Larast Post - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jawa Timur deklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai Presiden RI Dua Periode.

Acara deklarasi yang dihadiri 44 organisasi masyarakat (ormas) se Jawa Timur tersebut digelar di Restoran Mahameru Jl. Diponegoro No.152 Surabaya, Rabu (25/7).

Eko Pudjianto, selaku ketua DPD Demi Anak Generasi (DAG) Jawa Timur, satu dari 44 organisasi relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam ARJ menyampaikan, pergerakan relawan tidak boleh sendiri-sendiri, baginya perlu dibentuk aliansi yang menyatukan seluruh organisasi sehingga pergerakan terstruktur dan masif.

"Untuk menggerakkan relawan kita tidak boleh bicara secara parsial, jika bergerak sendiri-sendiri maka akan terjadi pergerakan parsial di basis," tegas Eko.

Strategi yang dilakukan untuk menarik dukungan rakyat nantinya dengan cara melakukan pemberdayaan masyarakat di Jawa Timur, "Tidak secara retorika, kita akan bergerak secara riil, secara nyata di lapangan," katanya.

Seperti menggelar pelatihan-pelatihan bagi ibu rumah tangga di daerah-daerah supaya pendapatan mereka bertambah. Yang kedua, dikatakannya, dengan cara menjalin hubungan secara langsung dengan pemilih.

Disinggung soal banyak beredar informasi yang menyudutkan Jokowi di berbagai media sosial bahwa terjadi ketimpangan, Eko menegaskan bila hal tersebut adalah hoax alias kabar bohong. Justru menurutnya, keadilan sosial baru tercipta di era kepemimpinan mantan Walikota Solo tersebut.

"Keadilan sosial baru diterapkan pada saat Jokowi (jadi presiden), kalau ini tidak dilanjutkan, program ini akan hancur semua," tandas Eko.

Perihal soal kelompok penentang yang belakangan banyak bermanuver menjegal usaha Jokowi kembali menjadi orang nomor satu di negeri ini dengan isu agama. Hakim Abdul Kadir, Ketua DPW Jatim Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional (JPKPN) dengan tegas mengatakan, pihaknya tidak perlu meladeni, baginya yang perlu ditunjukkan seharusnya dengan karya nyata dan bekerja.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari yang menghadiri deklarasi mengapresiasi dukungan yang diberikan ARJ kepada Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Untari menyebut sosok Jokowi merupakan presiden yang luar biasa karena telah memimpin Indonesia dengan dedikasi, integritas dan tidak ada embel embel nepotisme.

"Kalau rakyat ingin mengulang kembali supaya Indonesia terkoneksi dengan baik mulai yang terluar yaitu dengan pak Jokowi menjabat kembali," ujarnya.

Ditambahkannya, deklarasi yang dilakukan ARJ merupakan titik masuk untuk seluruh relawan Jokowi agar bergerak dan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjabat presiden dua periode.

"PDIP menaruh rasa hormat kepada mereka. Karena tanpa didorong sudah ada niatan sendiri untuk bergerak," pungkasnya.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Silahkan berikan komentar anda