sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Disdamkar Subang, Adakan Pelatihan Pencegahan Kebakaran Di Kecamatan Blanakan

Disdamkar Subang Saat Kegiatan Sosilisasi Pelatihan Pencegahaan Kebakaran Di Kecamatan Blanakan
Subang, Larast Post - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Subang, mengadakan kegiatan pelatihan pertolongan dan pencegahan kebakaran, kepada masyarakat blanakan, bertempat di Kantor Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, pada Selasa (31/7/2018).

Menurut Kepala Bidang Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Subang, Muhamad Ridwan, SE mengatakan, Api tidak dapat dihindari dari kehidupan kita, karena api memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun api itu perlu dimemahami bagai mana cara untuk mengendalikan api, karena api yang tidak dapat dikendalikan akan menimbulkan kebakaran yang sangat besar yang dapat mengakibatkan korban jiwa, kerugian harta benda, kerusakan lingkungan dan gangguan terhadap masyarakat,"ucap Kabid Disdamkar.

Lebih lanjut Ridwan, Indonesia dikatagorikan sebagai yang rentan terhadap bahaya kebakaran, peristiwa kebakaran kerap mewarnai kehidupan sehari-hari, baik kebakaran dipermukiman, tempat umum maupun didalam lingkungan hutan. Kejadian kebakaran cenderung meningkatkan dari tahun ke tahun baik kuantitas maupun kualitanya, seiring dengan perkembangan kota dan efek yang ditimbulkannya, diantaranya kepadatan permukiman penduduk, penggunaan kompor minyak, gas, listrik dan sebagainya, dilain itu masyarakat belum sepenuhnya mengetahui dan memahami langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan kebakaran.
Disdamkar Saat Kasih Pelatihan Teknis Cara Madamkan Kebakaran Kepada Peserta
"Penyebab utama kebakaran adalah salah satunya atas kehilapan, kecerobohan dan kesalahan teknis yang dilakukan oleh masyarakat yang berhubungan dengan bahan-bahan yang dapat memicu timbulnya api misalnya, membuang putung rokok ditempat yang mudah terbakar, tidak hati-hati dalam menyusun rangkaian kabel listrik dan tidak dengan cara baik kondisi gas elpiji dirumah maupun sebagainya,"terangnya.

"Oleh karena itu, dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana kabupaten subang, senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak warga masyarakat blanakan khususnya kabupaten subang, agar dapat menekan dan mengurangi jumblah kejadian kebakaran dan resiko kerugian yang ditimbulkannya, dengan melalui kegiatan pelatihan pencegahan kebakaran ini, semoga masyarakat bisa memahami dan tidak merasa panik mengatasi terjadinya kebakaran dilingkungan maupun ditempat lainnya,"harapnya.

Kegiatan pelatihan pencegah kebakaran tersebut dihadiri, Sekmat Blanakan berserta staf, Ibu PKK Se-Kecamatan Blanakan, Satgas Se-Kecamatan Blanakan, tokoh masyarakat Blanakan dan Undangan lainnya. (Sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda