sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Hadiri Tabligh Akbar, Kanit Binmas Polsek Kutasari Imbau Jamaah Waspada Radikalisme


Purbalingga, Larast Post -  Kanit Binmas Polsek Kutasari Ipda Dono Hendarto, S.H. menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Halal Bihalal di Dusun Karangaglik, Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Sabtu (14/7/2018) malam.

Kanit Binmas menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas kepada jamaah pengajian. Dihadapan sekitar 500 jamaah, Kanit Binmas juga mengingatkan tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.

"Peran serta masyarakat untuk menangkal masuknya paham radikal sangat diperlukan. Masyarakat harus aktif dan responsif mengamati lingkungan tempat tinggalnya. Hal tersebut penting untuk bisa menangkal paham radikal ataupun masuknya pelaku terorisme," kata Dono.

Ipda Dono juga berpesan agar jamaah tidak mudah terprovokasi isu SARA yang dapat mengakibatkan perpecahan. Beberapa isu dihembuskan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Disampaikan juga agar masyarakat bisa menjaga stabilitas kamtibmas usai berlangsungnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. 

Tabligh Akbar yang digelar di Majelis Al Anwar Lida'watil Mukhtar, Desa Candiwulan, diisi dengan tausiyah yang disampaikan Kiai Gus Yusuf dari Jakarta. Hadir juga pembicara lain Habib Ali dari Karangbanjar, Bojongsari, Purbalingga.

Usai kegiatan, Waluyo (46) yang merupakan kepala dusun sekaligus penanggung jawab kegiatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran petugas Polsek Kutasari. Selain itu terkait imbauan yang disampaikan, warganya siap untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi.

Sementara, Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan, kehadiran anggotanya dalam setiap kegiatan masyarakat selain untuk mendekatkan diri juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Hal tersebut sebagai upaya menciptakan situasi kondusif dan mengajak masyarakat sadar akan kamtibmas. 

"Tak hanya dalam pelaksanaan pengajian, kita juga sampaikan himbauan kamtibmas di kegiatan-kegiatan masyarakat yang lain dengan harapan agar wilayah Kutasari tetap aman dan kondusif," pungkas Kapolsek.   (sgus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda