sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Hari Bhayangkara 2018 di Polda Jatim, 510 Pasien Ikuti Bhaksos

Hari Bhayangkara 2018 di Polda Jatim, 510 Pasien Ikuti Bhaksos.

Surabaya, Larast Post - Untuk kesekian kalinya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Ada tiga layanan bhakti sosial gratis diperuntukkan bagi masyarakat, yakni operasi katarak, khitan massal dan donor darah.

"Ini adalah kegiatan dalam rangkaian HUT bhayangkara, salah satunya bakti sosial bekerja sama dengan yayasan Bhakti Husada Utama," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Wakapolda dan sejumlah pejabat utama, Selasa (3/7).

Ketiga layanan tersebut diikuti sekitar 510 pasien yang datang dari berbagai daerah Jawa Timur. Dengan rincian donor darah 200 pasien, operasi katarak 210 pasien dan sisanya khitan massal.

"Yang daftar operasi katarak sebenarnya ada 600 orang, yang laik untuk dilakukan tindakan ada 210 orang," lanjut Kapolda.

Secara terpisah, Ketua Yayasan Bhakti Husada Utama, Suharsa, menyampaikan bahwa selama dua tahun pihaknya telah melakukan operasi katarak lebih dari 1.000 pasien.

"Saya sangat bangga dan bahagia karena ini tak lepas dari dukungan donatur dan masyarakat," ungkap Suharsa.

Sementara sering dilibatkan Yayasan dalam setiap bhakti sosial bersama institusi Polri, ia menjelaskan hal tersebut merupakan bentuk koordinasi diantara keduanya.

"Dan, kebetulan diminta untuk merayakan perayaan hari bhayangkara tahun ini," tutupnya.(muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda