sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » JCG Bangga Latihan Bersama Bakamla dan Instansi Lainnya di Indonesia


Jakarta, Larast Post - Japan Coast Guard merasa sangat beruntung dengan latihan bersama yang akan dilaksanakan bersama Bakamla, karena bukan hanya dengan satu instansi melainkan lima instansi maritim sekaligus. Pernyataan itu disampaikan Komandan Kapal Tsugaru PLH 02 Capt. Suzuki Hirohisa saat melakukan kunjungan kehormatan ke Kantor Pusat Bakamla Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Menurutnya, kegiatan pelatihan bersama tersebut menjadi upaya untuk memperdalam hubungan yang telah terjalin di antara kedua negara khususnya antara Bakamla dan Japan Coast Guard. Diinformasikannya pula, bahwa akan diadakan seminar di Sari Pan Pacific yang ditujukan untuk para officer muda sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati 60 tahun kerja sama Indonesia-Jepang.  Suzuki juga mengatakan keinginannya untuk berkontribusi terhadap kerja sama yang telah dijalin kedua negara dengan kehadiran JCG ke Indonesia melalui kapal Tsugaru. 

Courtesy call diterima oleh Kepala Bakamla Laksdya TNI (Purn) Ari Soedewo, S.E., M.H. didampingi Sestama Bakamla Marsda TNI Widiantoro, M.B.A., Deputi Inhuker Irjen Pol Dr. Abdul Gofur, Drs., M.H.  Deputi Opslat Laksda TNI Semi Joni Putra dan Direktur Latihan Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. 

Menanggapi apa yang telah disampaikan Kapten Kapal Tsugaru, Kepala Bakamla mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan laut tidak bisa hanya dilakukan satu instansi atau negara tertentu saja melainkan harus bersinergi pula dengan yang lain. Oleh karena itu, Kepala Bakamla menghimbau kiranya dalam seminar tersebut bisa mengundang perwakilan dari berbagai stakeholder di Indonesia, sehingga semangat kerjasamanya bukan hanya dari Bakamla namun juga dengan stakeholder lainnya.(sg/Puspen TNI)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda