sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kadispenad Coffe Morning Bersama Para Insan Pers

Kadispenad bersama jajaran ketika melaksanakan silaturami bersama para insan media di Media Center Dispenad, Rabu (18/7).
Jakarta, Larast Post - Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar Coffe Morning bersama wartawan di Media Center Dispenad Gedung Kartika Candra, Jakarta Pusat, Rabu (18/7) pagi.

Acara tersebut dihadiri Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, calon Kadispenad Kolonel Arh. Candra Wijaya, Kasubdis Penmedtak Kolonel Benny Bintoro dan para insan media baik cetak, elektronik maupun media siber.

Kadispenad mengatakan tujuan digelarnya Coffe Morning itu merupakansilaturahmi bersama wartawan karena dirinya tak lama lagi akan berpindah dinas ke Kodam XII/Tanjungpura sebagai Kasdam.

Kadispenad juga mengapresiasi kinerja wartawan yang telah membantu Dinas Penerangan Angkatan Darat dalam mensosialisasikan dan memberitakan kegiatan kegiatan Angkatan Darat.

Kadispenad juga mengakui sering terbantu atas informasi yang diberikan wartawan dalam hal kejadian kejadian di lapangan. 

Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh (kiri), Kolonel Arh. Candra Wijaya.
Sementara itu, calon Kadispenad yang baru Kolonel Candra Wijaya mengatakan, bahwa dirinya terkejut mendapat tugas baru sebagai Kadispenad. "Karena selama ini saya bingung kalau ditanya wartawan dan belum pernah bertugas di peneranagn manapun," ucap pria Akmil Angkatan Darat tahun 1991 itu.

Kolonel Candra Wijaya, M.A. yang lahir di Sidoarjo, Jawa Timur pada tahun 1969 sebelumnya menjabat sebagai Paban II/Jemen di Srenum TNI.

Sebelumnya juga menjabat sebagai Dirbinsen Pussenarhanud Kodiklat TNI Angkatan  Darat. Jabatan strategis lainnya yang pernah diemban adalah Asisten Perencanaan Kodam I/BuKit Barisan, Koorspri Kasad dan Komandan Resimen Arhanud-1/F Kodam Jaya. 

Pendidikan umum terakhir S2 tahun 1999 dan Pendidikan militer terakhir Sesko TNI tahun 2015. Pendidikan pengembangan spesialisasi yang pernah diikuti  mulai Sus Bahasa lnggris Iahun 1993, Sus Danrai tahun 1999, Sus Danyon tahun 2008, dan UN Staff Officer Course tahun 2009.  

Sedangkan penugasan operasi yang pernah diemban adalah Misi perdamaian PBB di Kongo tahun 1994. Selain itu juga pernah melaksanakan penugasan di luar negeri antara lain di Australia, Amerika serikat, dan Monuc di Kongo dari tahun 2004 hingga tahun 2005.

Perlu diketahui kedua perwira tinggi itu dimutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/620/VII/2018, tanggal 2 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, bersama 124 pati TNI lainnya.(sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda