sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kantor Satpas SIM Satlantas Polresta Depok Terapkan Pelayanan Ramah Anak

Ilustrasi

Depok, Larast Post - Bagi masyarakat yang datang untuk keperluan memperoleh pelayanan pengurusan Surat Ijin Mengemudi bersama keluarga,tak perlu gelisah lagi atau ketakutan anak-anak akan lari sana dan lari ke sini.

Saat ini di kantor Pelayanan SIM sudah disediakan permainan anak-anak di Taman Anak. dimana anak-anak dapat bermain membuat suasana Satpas SIM menjadi ramah bagi anak-anak. Tak ada lagi kesan “Angker”, dimana polisi selalu bergulat dengan kejahatan dan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas.

IPDA Edi Wasito selaku petugas Satpas SIM Depok mengatakan, Tiada hari tanpa melaksanakan upaya guna meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Inovasi dan terobosan kreatif Satlantas Polres Depok yaitu adanya tempat bermain anak serta ruang Ibu menyusui yang berada diarea SatPas Satlantas.

"Kami selalu meningkatkan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.adanya ruang tunggu bermain anak-anak dan ibu menyusui serta pojok baca maka pelayanan Satpas dapat dikatakan sebagai pelayanan plus bagi masyarakat yang datang untuk keperluan memperoleh pelayanan pengurusan Surat Ijin Mengemudi bersama keluarga". ungkap Edi

Dia berharap sarana bermain bagi anak ini dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi warga yang akan melaksanakan pengurusan penerbitan SIM. "Mereka dapat menunggu antrian dengan belajar atau menambah pengetahuan sebelum pelaksanaan ujian SIM”,lanjut Pria yang akrab disapa pak Edi .

Seperti diketahui,Saat ini kota Depok sudah memiliki Perda no 15 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak, yang merupakan sistem Pembangunan yang dilakukan secara bersama-sama oleh 4 elemen pemangku kepentingan, yaitu Pemerintah, Masyarakat, Media, dan Dunia Usaha dalam pemenuhan Hak-Hak Anak.

Menurut Asisten Pemerintah kota Depok Sri Utomo, keberhasilan dari program Kota Layak Anak ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota saja dalam melaksanakan semua gerakan, namun harus melibatkan semua unsur elemen masyarakat serta memiliki persepsi yang sama tentang program Kota Layak Anak.

"Ketika kita akan mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak berarti perlu peran serta masyarakat Depok, artinya siapapun yang tinggal di kota Depok bersama-sama berkontribusi membangun Depok menjadi Kota Layak Anak". tegas Sri Utomo (Vid/dot)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda