sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kasau Dampingi Panglima TNI Resmikan SMA Pradita Dirgantara di Solo

Kasau: Upaya Yasarini Ciptakan SDM Unggul
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kasau Marsekal Yuyu Sutisna, Mantan Presiden RI BJ Habibie, dan Ketum Yaranini Nanny Hadi Tjahjanto 

Solo, Larast Post - Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna dampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara di komplek Bandara Adi Soemarmo, Solo Jawa Tengah, Rabu (11/7). 

Kasau yang juga Pembina Yayasan PIA Ardya Garini (Yasarini) dalam amanatnya mengatakan, kehadiran SMA Pradita Dirgantara merupakan upaya Yasarini menjawab kebutuhan penyiapan SDM yang unggul di bidang kedirgantaraan.

Acara yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan yang juga dihadiri Presiden ke-3 RI Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, dan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto serta pejabat Forkopinda Solo ini berlangsung meriah.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna lebih lanjut mengatakan,  dari SMA Pradita Dirgantara diharapkan akan muncul cendekia-cendekia yang dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan kedirgantaraan di Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

"Dari sekolah ini saya harapkan lahir cendekia dirgantara yang mampu menyumbangkan pemikiran untuk Indonesia khususnya di bidang kedirgantaraan," ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M.

SMA Pradita Dirgantara berdiri atas  kerjasama antara TNI AU, Yasarini dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta.   

Untuk tahun pelajaran  2018/2019, sekolah yang berdiri dengan konsep boarding school (siswa/siswi diasramakan) ini, menampung 150 Siswa/Siswi jurusan IPA.

SMA Pradita Dirgantara yang diproyeksikan menjadi sekolah unggulan ini, dipimpin oleh Prof. Dr. Siswandari, M.Stats yang juga merupakan guru besar UNS Surakarta.

SMA Pradita Dirgantara dirancang sebagai sekolah berkelas internasional yang berkarakter kedirgantaraan, kecendekiawanan,  menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya nasional.(her, sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda