sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kekurangan Material SIM, Satlantas Polres Purbalingga Berikan Surat Keterangan Sementara

Para pemohon SIM 
Purbalingga, Larast Post – Satlantas Polres Purbalingga kehabisan material Surat Izin Mengemudi (SIM) semenjak dua pekan terakhir. Oleh sebab itu, masyarakat yang mengurus permohonan SIM, baik baru maupun perpanjangan, diberikan surat keterangan pengganti SIM Sementara.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan, material SIM di Polres Purbalingga habis sejak beberapa hari selepas lebaran. Hal tersebut akibat lonjakan pemohon SIM di kantor Satlantas Purbalingga.

“Karena material habis, pemohon SIM baru yang sudah lulus ujian maupun bagi pemohon perpanjangan, akan mendapatkan surat keterangan pengganti SIM Sementara,” ujarnya pada Senin (9/7/2018) di ruang kerjanya.

Ia menegaskan, surat keterangan sementara sama fungsinya dengan SIM, namun bersifat sementara hingga material tersedia. “Surat keterangan tersebut bisa dipakai sebagai pengganti SIM. Artinya jika ada pemeriksaan, pengendara bisa menunjukkan surat keterangan itu pada polisi, sebagai pengganti SIM yang belum bisa diterbitkan,” kata Sukarwan.

Sukarwan menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan material SIM akan kembali tersedia. “Kita masih menunggu prosesnya karena pengadaan material SIM berasal dari tingkat pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sukarwan menjelaskan, apabila material sudah tersedia dan sudah dilakukan proses cetak, pihaknya akan memberikan informasi kepada para pemohon yang sudah mendapatkan surat keterangan sementara. “Mereka bisa mengambil langsung dengan membawa surat keterangan tersebut,” pungkasnya. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda