sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kementerian ATR/BPN Gelar Rakernas

Suasana Rekernas
Jakarta, Larast Post – Guna melakukan evaluasi kinerja Semester I, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama empat hari, Selasa – Jumat (24 – 27/7/2018) di Hotel Grand Kemang, Jakarta. 

Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil mengatakan, Rakernas bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program strategis nasional, yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Reforma Agraria. 

"Kita akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTSL dan Reforma Agraria. Tentunya, nanti akan ditemukan permasalahan ditiap-tiap daerah yang akan kita bahas bersama," jelas Sofyan saat pembukaan Rakernas, pada Selasa (24/7/2018), di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

Lebih lanjut Sofyan mengungkapkan, kunci kemajuan sebuah bangsa adalah terletak pada kualitas birokratnya. Saat ini Indonesia sedang melakukan reformasi disegala bidang. “Reformasi yang paling nyata dilakukan adalah di dalam birokrasi,” ujarnya.

Kemudian ia mengambil contoh institusi yang sukses melaksanakan reformasi birokrasi adalah Kepolisian Republik Indonesia atau Polri

Sofyan menjelaskan, beberapa tahun lalu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri hanya 40%. Namun, setelah melakukan perombakan di segala bidang, kini kepuasan masyarakat meningkat hingga mencapai 86%. 

"Kita juga harus melakukan hal yang sama karena jika tidak mereformasi diri kita bisa tertinggal," tegasnya.

Rakernas yang mengusung tema Evaluasi Kinerja Semester I ini, diikuti oleh 234 orang peserta, terdiri dari Pejabat Tinggi Madya, Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia, para Kepala Bidang Infrastruktur Keagrariaan, Kepala Bidang Hubungan Hukum Keagrariaan, Kepala Bidang Penataan Agraria dan Kepala Bagian Tata Usaha di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda