sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kontingen Kostrad Juara Umum Porad VIII Tahun 2018

Kasad Jenderal TNI Mulyono menyerahkan Piala Bergilir Porad 2018 kepada Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa.
Magelang, Larast Post - Tim Kostrad berhasil meraih Juara Umum pada Pekan Olahraga TNI Angkatan Darat VIII (Porad VIII) Tahun 2018. Kontingen Kostrad yang dipimpin Panglima Kostrad Letjen TNI Andika Perkasa memboyong Piala bergilir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) serta menerima sejumlah uang pembinaan. 

Pada kesempatan itu, Kasad Jenderal TNI Mulyono menyerahkan secara langsung Piala Bergilir kepada Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa pada upacara penutupan Porad VIII Tahun 2018 di Stadion Sapta Marga Akmil Magelang, Senin (30/7). 

Kali ini Kontingen Kostrad meraih meraih 8 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu pada Porad VIII Tahun 2018 tersebut. 

Kasad juga menyerahkan uang pembinaan kepada peraih Juara II yaitu Kodam IV/Diponegoro yang meraih 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, Juara III diraih Kodam VI/Mulawarman Balikpapan yang meraih 6 emas, 5 perak dan 6 perunggu, Juara Harapan I Kopassus yang meraih 5 emas, 3 perak dan 8 perunggu, Juara Harapan II Kodam XII/Tanjungpura yang meraih 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu, dan Juara Harapan III Kodam IX/Udayana yang meraih 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu. 

Kontingen Kostrad photo bersama.

Sebelumnya Kasad juga menyerahkan penghargaan uang pembinaan kepada para atlet Porad VIII Tahun 2018 yang berhasil memecahkan rekor sebelumnya, termasuk kepada peraih Best of The Best Cabang Olahraga Karate Komite Perorangan Serda Leonardo Davinci Gultom dari Kodam I/Bukit Barisan. Rekor cabang olahraga yang terpecahkan diantaranya lari 4 X 100 meter, yang dipecahkan tim Mabes TNI AD yang terdiri Serda M Apriansyah, Serda Ogsa Agfreansa, Serda Burhan Wardani dan Sertu M Fatoniah dengan waktu 00.41.19.

Pemecahan rekor juga terjadi di lari 10K atas nama Praka Udin Akbar dari Kodam I/Bukit Barisan. Udin Akbar menorehkan waktu tercepat 30 menit 04 detik memecahkan rekor sebelumnya lari yang sama pada Porad sebelumnya. Walaupun tidak memecahkan rekor nasional lari 10K, namun catatan waktu yang diraih Praka Udin Akbar lebih baik dari rekor lari 10K Sea Games 2017 di Malaysia lalu yaitu 30 menit 22.26 detik atas nama Agus Prayogo yang juga merupakan atlet TNI AD.

Berkaitan dengan pelaksanaan Porad IX mendatang, Kasad mengatakan tim Kostrad nantinya akan dibagi dalam 3 Divisi. Hal ini diantaranya karena yang bersaing dalam Porad saat ini adalah para Panglima Kodam (Pangdam) dengan pangkat bintang dua (Mayjen), sedang Pangkostrad pangkatnya bintang tiga (Letnan Jenderal). 

"Kedepan yang bekerja biar Panglima Divisi (Pangdiv), jangan Pangkostrad yang bekerja. Sehingga ke depan Kostrad akan dibagi menjadi 3 tim, yaitu Divisi 1, Divisi 2 dan Divisi 3," ujarnya.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda