sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Letda Rovi Ardya Prawira, Sang Peraih Adhimakayasa Akmil 2018

Rovi salah seorang penerima penghargaan Adhimakayasa photo bersama keluarga di depan Istana Merdeka usai pelantikan.

Jakarta, Larast Post - Rasa bangga tak terhingga menyelimuti pasangan Kolonel Inf Joko Slamet dan Vera Syilvia, saat melihat sang putra, Rovi Ardya Prawira, mendapat penghargaan Adhi Makayasa dari Presiden Joko Widodo. 

Meraih penghargaan sebagai Adhi Makayasa bukan pekerjaan mudah, tetapi harus ditempuh melalui perjuangan yang berat dan melelahkan. Menjadi yang terbaik dari yang baik juga dituntut kerja keras dan ketekunan, karena penilaiannya mencakup aspek akademis, jasmani dan kepribadian.

Letnan Dua (Letda) Rovi Ardya Prawira, S.Tr (Han), nama lengkap sang peraih Adhimakayasa Akademi Militer (Akmil) Megelang tahun 2018 ini, berhasil menjadi yang terbaik dari 225 Taruna Akmil TNI Angkatan Darat.

Kerja keras pria kelahiran Medan, 8 April 1996 ini berbuah manis, tepanya pada Kamis (20/7/2018), dirinya dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara menjadi Perwira muda TNI Angkatan Darat dan siap mengabdikan diri untuk nusa dan bangsa.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya menjadi peraih Adhimakayasa, Rovi sapaan akrabnya menceritakan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Besar, karena anugerah ini merupakan berkah dari Yang Maha Kuasa. "Disamping (itu) saya mempunyai motivasi menanamkan dalam diri, bukan yang terbaik yang paling penting, tetapi berbuatlah yang terbaik," ucap Rovi.

Berbekal motivasi itu, pemuda kelahiran 22 tahun silam ini, menjadi abdi negara sudah menjadi cita cita Rovi sejak kecil. Saat masih bersekolah di TK, pria yang April kemaren baru saja berulang tahun ke-22 pada 8 April lalu ini, sudah kagum dengan seragam yang digunakan oleh perangkat negara. 

Karena kenginanya yang besar untuk terjun ke dunia militer, Rovi remaja memiliki impian untuk sekolah di SMA Taruna Nusantara. Saking besarnya keinginan, dia ngotot supaya orang tuanya menyekolahkan dia ke sana. Joko dan sang istri yang ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya, rela bolak balik Cimahi-Magelang, agar Rovi bisa sekolah di sana.

Saat akan menamatkan pendidikannya di Taruna Nusantara, Rovi sempat bercerita ke ibunya bahwa dia ingin sekali masuk Akademi Militer (Akmil), sang ibu pun setuju keinginan anaknya masuk Akademi Militer yang berlokasi di Magelang. 

Penghargaan Adhi Makayasa merupakan penghargaan bagi lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara, dan Matra Kepolisian. Peraih Adhimakayasa ini diberikan kepada seseorang yang terbaik dari semua aspek.(sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda