sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Lima Unjuk Rasa Akan Berlangsung Hari Ini

Unjuk rasa di gedung Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu lalu (foto : ilustrasi)
Jakarta, Larast Post – Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan lima kegiatan unjuk rasa yang akan berlangsung pada Jum'at, (6/7/2018), di wilayah hukumnya.

Rencana unjuk rasa ini, diantaranya akan digelar oleh DPP Persaudaraan Alumni 212, yang akan mengerahkan massa sekitar 5 ribu orang, di depan Bareskrim Polri dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Para pengunjuk rasa menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya tolak M Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, segera usut tuntas kasus korupsi e-KTP, tolak SP-3 Diah Mutiara Sukmawati Soekarno Putri, segera tangkap Ade Armando dalam kasus dugaan penistaan agama, segera tangkap Viktor Laiskodat dalam kasus dugaan ujaran kebencian, segera tangkap Cornelis mantan Gubernur Kalimantan Barat dalam kasus dugaan penistaan agama dan bebaskan AlfianTanjung.

Unjuk rasa juga akan berlangsung di gedung PT Pertamina, pada Pukul : 13.00 WIB, massa yang tergabung dalam Gerakan Anti Kenaikan Harga BBM (GAK –HB) menyampaikan tuntutan tolak kenaikan harga BBM.

Pada tempat terpisah Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta, akan melakukan unjuk rasa, pada Pukul 14.00 WIB di Kementerian Kemaritiman.

Massa dari GMKI Cabang Jakarta sekitar 30 orang itu, menuntut cabut dan batalkan keputusan pencarian Kapal Mesin Sinar Bangun, lanjutkan pencarian korban tragedi Kapal Mesin Sinar Bangun dan angkat mayat korban.

Adapun Aliansi Pemuda Kawal NKRI akan menggelar unjuk rasa, pada Pukul. 14.00 WIB di Depan Gedung DPR/MPR RI, mereka meminta Pemerintah dan PT. Pertamina lebih pro terhadap kepentingan masyarakat luas dengan tidak menaikkan harga BBM Jenis Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Sementara Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) akan menggelar unjuk rasa, pada Pukul. 14.00 WIB di Kementerian Keuangan RI dan depan Gedung Bank Indonesia, tuntutan mereka, tolak Kebijakan Pemerintah dalam hal menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah IMF World Bank Annual Meeting di Bali.

Kegiatan Masyarakat

Selain unjuk rasa, juga akan berlangsung 9 rencana kegiatan masyarakat di Jakarta Pusat, diantaranya Pertemuan Ulama dan Da'i se Asia Tenggara Eropa dan Afrika ke V oleh Yayasan Al Manarah Al Islamiyah, pada Pukul 08.00 - 22.00 WIB, di Hotel Grand Cempaka Jl. Letj Jen Suprapto Cempaka Putih, dengan peserta berjumlah sekitar  600 orang.

Kejuaraan Bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 oleh PP PBSI, pada Pukul 09.00 WIB, di Istora GBK, yang dihadiri sekitar 1.000 orang.

Pameran Indo Livestock, Indo Feed, Indo Diary & Indo Fisheres 2018 Expo & Forum oleh PT Napindo Media Ashatama, Pukul 10.00 WIB, di Exhibition Hall A, Pre Function Hall A, Cendrawasih Room, Plenary Hall, Assembly Hall, Main Lobby, Lower Lobby Balai Sidang JCC Senayan.

Acara rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan oleh sekitar  2.000 orang pengunjung.
Deklarasi & Konferensi Pers Anies Baswedan for Presiden oleh Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), pada  Pukul 13.00 WIB, di Gedung Joang '45.

Diskusi & Peluncuruan Hasil Riset "Tipologi Partai & Pendanaan Partai" oleh Sindikasi Pemilu dan Demokrasi, pada Pukul 13.30 WIB, di Restoran Warung Daun.

Penampilan Produksi Teater Koma yang ke-151 dengan Judul Gemintang oleh Teater Koma, pada Pukul 14.00 - 23.30 WIB, di Gedung Graha Bhakti Budaya TIM.

Nonton Bareng FIFA World Cup 2018 oleh PT Kharisma Birra Sejahtera, pad Pukul 19.00 - 04.00 WIB, di Pizza E Birra Plaza Indonesia.

Nonton Bareng FIFA World Cup 2018 oleh PT Royal Cuisine Indonesia, pada Pukul 19.00 - 04.00 WIB, di The Sultan Hotel Lobby Lagoon Tower.

Silaturahim & Halal Bihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI) oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI), pada Pukul 19.00 WIB, di Selasar Utama Masjid Istiqlal.

Rencananya acara akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri Mufidah Jusuf Kalla. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda