sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Menjelang HUT Korem 082/CPYJ, Ribuan Darah Disumbangkan



Prajurit TNI-AD saat donor darah yang berada di Makorem
Mojokerto, Laras Post - Menjelang hari ulang tahun Korem 082/CPYJ yang jatuh pada tanggal 17 Juli mendatang, ribuan pendonor darah yang terdiri dari prajurit TNI-AD, PNS, Pemda, Kepolisian hingga seluruh elemen masyarakat di Mojokerto, berbondong-bondong mendatangi lokasi donor darah yang berada di Makorem, hingga seluruh Kodim di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos menuturkan, kegiatan donor darah tersebut memang sengaja digelar oleh dirinya. Selain menyambut datangnya HUT Korem, aksi donor darah serentak itu dilakukan, juga sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI.

“Jadi, kegiatan ini melibatkan pihak PMI. Kita juga mengajak, dan mendorong masyarakat untuk hidup sehat melalui donor darah,” ujar Danrem usai mengikuti pelaksanaan donor darah dengan didampingi Kepala Staf Korem, Letkol Inf Moch Sulistiono. Rabu, 11 Juli 2018.


Selain itu, kata Danrem, posko donor darah dalam rangka menyambut HUT Korem 082/CPYJ ini, tak hanya disediakan di Makorem saja. Namun, posko tersebut, juga di buka di seluruh Kodim yang berada di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ.

“Untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya, monggo datang ke Kodim-Kodim setempat,” imbaunya.

Dikatakan Danrem, dalam pelaksanaan donor darah tersebut, dirinya menargetknya 1.500 kantong darah. Target itu, menurut Kolonel Budi, ditetaptkan guna memenuhi stok darah di PMI yang nantinya digunakan untuk kebutuhan masyarakat. “Ingat, setetes darah kita, dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang mebutuhkannya,” tambah Kolonel Arm Budi. (sg/Penrem082/CPYJ).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda