sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Panglima TNI Saksikan Penyerahan Rumdis TNI AU Pengganti Proyek KCIC

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyaksikan peresmian dan penyerahan Rumdis TNI AU.

Jakarta, Larast Post - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menteri Badan Usaha Milik Usaha Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, menyaksikan peresmian dan penyerahan Rumdis TNI AU pengganti proyek Kereta Api Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Peresmian dan penyerahan Rumdis TNI AU ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Direktur Utama PT. Kereta Api Cepat Indonesia Cina Chandra Dwiputra dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., di Lapangan Bola Danu Setiawan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (3/7/2018).

Direktur Utama PT. KCIC Chandra Adi Putra mengatakan bahwa kawasan hunian dan lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma merupakan wujud kerja sama  KCIC  bersama TNI AU untuk merelokasi Komplek Trikora di atas lahan milik Kementerian Pertahanan yang dikelola oleh TNI AU. 

“Rumah tersebut dengan berbagai tipe, terdiri  dari tipe 120 (50 unit), tipe 72 (150 unit), tipe 60 (208 unit) dan 4 Mess dengan 124 kamar serta sarana olahraga dan ibadah,” jelasnya.

Usai menyaksikan peresmian, Panglima TNI dan Menteri BUMN melaksanakan pemotongan pita bersama, dilanjutkan meninjau secara langsung Rumah Dinas (Rumdis) TNI AU yang baru selesai dibangun.

Kepada wartawan, Panglima TNI mengatakan bahwa 408 unit Rumdis TNI AU ini merupakan proses dari pembangunan proyek Kereta Api Cepat Indonesia Cina yang wilayahnya terdampak oleh pembangunan trase kereta api tersebut. 

“Pemerintah memberikan pengganti rumah-rumah tersebut adalah dekat dengan rumah yang rencananya akan digunakan pembangunan trase rel kereta api,” ucapnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pembangunan rumdis tersebut banyak keuntungannya di antaranya adalah penduduk yang berdampak itu hanya sebanyak 186 unit, namun perumahan yang dibangun oleh BUMN itu sebanyak 408 unit. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan rumah pengganti bagi prajurit TNI AU,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, Aslog Panglima TNI Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah. (her,sg,wn)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda