sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Panglima TNI: Sinergitas TNI dan Insan Pers Perlu Dibina

Kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ketika menghadiri Outbound di PMPP Sentul, Bogor, terlihat Wadan PSOPP PMPP Letkol Inf Herman S Zaesohar berjabatan tangan dengan Panglima TNI.
Jakarta, Larast Post - Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rekan-rekan wartawan perlu dibina. Untuk itu, pemberitaan yang baik harus sesuai dengan kondisi real di lapangan. 

“Yang jelas, hubungan antara Prajurit TNI dan rekan-rekan wartawan harus kompak seperti ini,” ucap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya di hadapan sekitar 300 wartawan dari media cetak, televisi, radio dan online pada acara “Outbound TNI bersama Wartawan” di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebutkan, betapa strategisnya apabila TNI melaksanakan menjaga sinergitas dengan media. Hal ini akan menjadi kunci dalam menjaga NKRI, karena dengan cara itulah solusinya bisa menjaga kebhinekaan. “TNI juga tidak alergi apabila dikritik kalau memang kritik itu untuk membangun. Oleh sebab itu, tugas TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga NKRI ditambah juga dengan rekan-rekan wartawan,” jelasnya.

Penandatanganan photo Panglima TNI Hadi Tjahjanto dengan Komandan PMPP Brigadir Jenderal TNI Victor Hasudungan Simatupang, Sabtu (21/07).
Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, dirinya menerima kiriman twitter tentang adanya warga sipil yang dianiaya oleh oknum TNI. “Saya langsung perintahkan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah untuk menindaklanjuti dan Alhamdulillah pelakunya dapat ditemukan di daerah Semarang. Sedangkan untuk korbannya sudah kita obati,” ungkapnya.

Di sisi lain, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan outbound TNI bersama wartawan merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-73 tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2018.  “HUT TNI tahun ini tidak dilaksanakan secara besar-besaran, seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017 di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten,” katanya.

Ditambahkan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa dalam rangka memeriahkan HUT ke-73, TNI juga akan menggelar Marathon di Mandalika Lombok dengan tujuan untuk memperkenalkan tempat wisata di Mandalika, yang selama ini sudah digalakkan oleh pemerintah pusat dalam menggalakkan sektor pariwisata.  “TNI perlu mendukung kebijakan pemerintah khususnya sektor pariwisata yang sedang digalakkan,” ucapnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto nampak akrab bersama sejumlah awak media.
‘Terima kasih kepada seluruh peserta outbound yang telah hadir memenuhi undangan pada kegiatan  yang diselenggarakan oleh TNI dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ke-73 tahun 2018,” tutup Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan, Kasum Laksdya TNI Dr. Didit, Komandan PMPP TNI, Brigadir Jenderal TNI Victor Hasudungan Simatupang, M.Bus., jajaran Dispenad, Dispenau, dan Dispenal.(sg/wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda