sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Lanud Suryadarma

Anggota Lanud Suryadarma Saat Upacara Bendera 17-an
Subang, Larast Post - Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas melaksanakan upacara bendera 17-an, yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Selasa (17/7/2018). 

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T.Sembiring Meliala dan dihadiri oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono dan Para pejabat dari Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P. yang disampaikan oleh Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa memasuki bulan Juli 2018, berarti kita telah menyelesaikan program dan anggaran semester 1. Selanjutnya kita memulai program dan anggaran semester II Tahun 2018.“untuk itu saya perintahkan setiap kepala satuan kerja (kasatker) untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dicapai dihadapkan kepada perencanaan strategis (renstra) yang telah dibuat oleh masing-masing satker, pelaksanaan program selanjutnya harus lebih baik lagi, optimal, efektif dan efisien,"Pinta Panglima TNI.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa agenda politik Nasional berupa Pilkada secara serentak di 171 wilayah di Indonesia, yang tersebar di 17 Provinsi, 39 kota dan 115 Kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti, hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya.

Panglima juga menyampaikan disamping pelaksanaan pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah, perhelatan akbar Asian Games ke-18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, sekaligus sebagai National Branding Indonesia di panggung internasional. 

“Untuk itu saya perintahkan kepada segenap prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini, dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat pada umumnya, sesuai ajakan bapak Presiden Joko Widodo,"ungkapnya.
Danlanud Suryadarma Saat Membacakan Pembukaan UUD 1945 Pengucapan Saptamarga Dan Panca Pasetya
Pada kesempatan itu juga Panglima TNI menjelaskan bahwa, seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu ”Cyber Narcoterorism”. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa indonesia. Kelompok ”Cyber Narcoterorism” menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi.

Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang diinginkannya. Kita harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini ”Cyber Narcoterorism” yang menjadi musuh bersama bangsa indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia.

“oleh karena itu kita harus siap mengantisipasi perkembangan situasi agar kita tidak terdadak menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks. Sekecil apapun peran dan tugas yang kita miliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang di emban oleh tni, karena kita berada dalam satu kesatuan system,"tegasnya. (Sodikin)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda