sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pemkab Subang Dorong Kreatif dan Inovasi Teknologi Tepat Guna

Plt.Bupati Subang Serta Kadis Lainnya Saat Meninjau Stand Kegiatan Lomba Teknologi Tepat Guna
Subang, Larast Post - Ditegah perkembangan teknologi yang semakin maju, Pemerintah Kabupaten Subang berusaha memberikan motivasi untuk mendukung ide-ide kreatif dan inovatif melalui pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG), berbasis kearifan lokal dan potensi daerah. Hal tersebut disampaikan Plt.Bupati Subang, Ating Rusnatim dalam sambutannya pada Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat SMP/SMA/SMK dan Perguruan Tinggi serta Kelompok Masyarakat Se-Kabupaten Subang Tahun 2018 di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Subang, pada Kamis (05/07/2018).


Ating Rusnatim berharap, dengan adanya lomba teknologi tepat guna ini dapat membangkitkan kreasi, inovasi siswa dan masyarakat untuk menemukan teknologi dan metode tepat guna dalam menunjang percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat, "Dengan kerjasama dan kekompakan dapat mendorong masyarakat untuk kemajuan berharap majunya subang majunya masyarakat Kabupaten Subang,"katanya.

Selanjutnya Ating menyatakan, bahwa majunya Subang merupakan majunya masyarakat Kabupaten Subang,"Generasi mudalah yang menjadi terobos besar menciptakan kreasi yang bisa memajukan menciptakan hal yang bisa mendorong menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Kepala Dinas Pemdes, Drs. R. Memet Hikmat dalam laporannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya lomba teknologi tepat guna diantaranya untuk meningkatkan peran serta siswa dalam mengenali potensi sumber daya alam, permasalahan yang ada di sekitarnya guna memberikan nilai tambah serta meningkatkan produktivitas dan nilai produk, untuk meningkatkan dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif di tingkat SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi serta kelompok masyarakat serta meningkatkan kawasan pedesaan yang mandiri dan tepat guna,"ucapnya

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Pramono Mulyo, SH, M.Hum menyampaikan, terkait masalah lomba, Kejaksaan siap mensuport dengan jajaran Pemdes ke desa-desa. Diharapkan dengan adanya teknologi tepat guna merupakan inovasi baru, yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Allhamdulillah dari tahun ke tahun pesertanya meningkat karena potensi Kabupaten Subang luar biasa baik sumber daya manusianya maupun sumber daya alamnya,"katanya.

Selanjutnya Plt Bupati Subang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kepala BPTTG LIPI Kabupaten Subang meninjau langsung stand kegiatan Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG). (Sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda