sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Penerimaan Murid Baru Serentak Digelar di Kota Bekasi


Bekasi, Larast Post - Awal penerimaan murid baru tahun ajaran 2018/2019 dilakukan serentak di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/7/2018). 

Salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang banyak diminati di wilayah Kecamatan Pondok Melati dan sekitarnya adalah SDN Jati Murni 3 Bekasi. 

Pantauan Larast Post, sejak dibuka pendaftaran hingga 5 Juli, kuota siswa di SDN Jati Murni 3 sudah melebihi yang telah ditentukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

"SDN Jati Murni 3 untuk ajaran tahun 2018  ini mendapatkan 3 Rombe untuk 114siswa. Perombe sendiri 38 siswa, Pada awal pembukaan dari tanggal 3 sampai saat ini sudah melebihi kouta penerimaan  mencapai 210 siswa. Namun sesuai peraturan Dinas pendidikan (Disdik) Kota Bekasi masih membuka pendaftaran  hingga tanggal 5 Juli 2018 besok,” papar Kepala SDN Jati Murni 3 Taryati S,Pd Msi. 



Di tahun ajaran baru ini, Disdik Kota Bekasi memberikan batasan usia calon siswa 6 tahun kurang 2 bulan. Sementara, di SDN Jati Murni 3, calon siswa minimal berusia 6,7 tahun (Enam tahun tujuh bulan) ke atas atau lebih. “Kami menginginkan kesamaan di tahun sebelumnya sesuai  grafik SDN  Jati Murni 3 sebagai sekolah cukup diminati,” tukasnya. 

Senada disampaikan Kepala SDN Jati Melati 1 Yayah Rohayati S,pd, yang menyatakan sekolahnya sudah mendapatkan  3 Rombe. 

“Sampai saat ini sudah 90 persen siswa siswi yang sudah terdaftar. Dan kami masih membuka penerimaan  murid baru hingga batas akhir (besok),” ujar Yayah.

“Kami pun berharap dengan usia murid yang sudah cukup matang dapat menerima pelajaran dan ilmu dari guru pengajar,” pungkasnya. (egi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda