sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Permintaan SKCK di Polres Purbalingga Meningkat

Warga tengah mengurus SKCK di Polres Purbalingga, Rabu (11/7/2018).   

Purbalingga, Larast Post  - Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Purbalingga meningkat. 

Hingga Rabu (11/7/2018), jumlah pemohon SKCK mencapai 400 orang lebih. Hal itu terkait persiapan calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Purbalingga untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga.

"Jumlahnya bervariatif setiap harinya. Namun, hingga saat ini sudah mencapai 400 an orang lebih," kata Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan SIK MH melalui Kasubag Humas Polres Purbalingga AKP Slamet Riyadi, Rabu (11/7/2018).

Meski terjadi lonjakan pemohon SKCK, dia menegaskan pihaknya tidak ada kendala. "Semuanya bisa dilayani dengan baik, asal syaratnya lengkap maka akan kami proses,” ungkapnya.

Dia mengakui, lonjakan pemohon SKCK tersebut dikarenakan banyak warga membutuhkan SKCK untuk syarat pencalonan anggota legislatif (caleg). 
“Sekarang sudah dibuka pendaftaran di KPU jadi ramai orang membuat SKCK,” katanya.

Dia menambahkan, caleg yang mengurus SKCK di Polres Purbalingga tak terbatas caleg DPRD Kabupaten Purbalingga. Tetapi, juga ada caleg yang akan maju Pileg, untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah dan DPR RI.

Selain itu, juga ada juga pemohon SKCK dari masyarakat untuk untuk kepentingan mencari pekerjaan. Serta untuk kepentingan melamar komisoner KPU da. Bawaslu Kabupaten Purbalingga. 

Salah satu pemohon SKCK Achmad Djoni mengatakan, dirinya mengurus SKCK untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. "Saya baru saja mengambil SKCK yang sudah jadi," kata pria yang akan maju sebagai caleg melalui PDIP tersebut. 

Yudhiarto, pemohon SKCK lainnya juga mengatakan dirinya mengurus SKCK, untuk maju dalam Pileg. Dia berencana maju sebagai caleg melalui Partai Nasdem. (tya/agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda