sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polda Metro Jaya Siap Amankan Sejumlah Unjuk Rasa

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis
Jakarta, Larast Post -  Jajaran Polda Metro Jaya siap amankan sejumlah kegiatan unjuk rasa dan kegiatan masyarakat lainnya, yang akan berlangsung di wilayah hukumnya, sepanjang hari ini, Jumat (19/7/2018).

Kegiatan aksi unjuk rasa diantaranya, dilakukan oleh Serikat Pekerja Pertamina yang akan melakukan long march dengan diikuti anggotanya sebanyak 1.000 orang . Mereka melakukan long march mulai pukul 08.00 WIB, dari Gedung PT. Pertamina Pusat - Kementerian BUMN - Kementerian ESDM.

Adapun tuntutan mereka, Tolak akuisisi Pertagas oleh PGN, Tolak SK Menteri BUMN No. 39/2018, Tolak Permen ESDM No. 23/2018, Tolak Perpres No. 43/2018 (Revisi PP 191/2014), dan Menuntut Menteri BUMN mundur dari jabatanya.

Unjuk rasa juga akan digelar Serikat Pekerja Hotel Surya Baru, Jl.Batu Ceper, Gambir, Jakarta Pusat, pada 09.00 WIB, untuk menuntut pembayaran upah bulan Mei dan Juni.  Unjuk rasa dipimpin Pepen Sopandi diikuti oleh 25 anggota Serikat Pekerja Hotel Surya Baru.

Sekelompok massa yang mengatasnamakan Gerakan Tangkap Muhaimin (GTM), pimpinan Moh. Uzair akan menggelar unjuk rasa, pada pukul 13.00 WIB di Istana Negara, dengan mengerahkan massa sebanyak 100 orang. 

Mereka Meminta KPK segera menetapkan Muhaimin Iskandar sebagai tersangka kasus korupsi kardus durian atau yang terkenal PPID di Kemenakertrans Tahun 2011.

Pada waktu bersamaan Gerakan Pemuda Islam (GPI) PW Jakarta Raya pimpinan Frans dengan diikuti 50 orang massa, melakukan unjuk rasa di Istana Negara, dengan tuntutan menolak keras Delegasi Myanmar dalam ajang SEA GEMES 2018 di Indonesia, karena telah melakukan tindakan genosida terhadap ummat muslim di Myanmar.

Koalisi Mahasiswa Islam Anti Miras Rumah Syafaat, pimpinan Rahmat Hidayat mengerahkan massa sebanyak 30 orang, juga menggelar unjuk rasa di Istana Negara dan Kementerian Perdagangan. Mereka menunut tolak pemberian izin impor kepada 5 importir baru pemasok minuman keras ke indonesia.

Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi, pimpinan Sodikin menuntut Usut tuntas dugaan korupsi BLBI yang diduga melibatkan Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 
Mereka akan melakukan unjuk rasa yang diikuti 30 orang, pada pukul 13.00 WIB di depan Istana Negara.

Forum Komunikasi Kerukunan 124 -27 Juli 96 (FKK 124 -27 Juli 1996) pimpinan Yuller Hutagalung akan melakukan unjuk rasa di DPP PDI-Perjuangan, tuntutan mereka tuntaskan pelanggaran Ham berat 27 Juli 1996.

Sementara itu, Bidang Kepemudaan dan Kemaahasiswaan Persaudaraan Alumni 212, dengan mengerahkan massa 200 orang dipimpin Ali Baharsyah, akan melakukan audensi di Komnas HAM, pada pukul 13.30 WIB, dengan tema menyikapi perserkusi terhadap beberapa dosen oleh pihak kampus yang membela ormas dan para ulama yang didzolimi oleh pemerintah.

Pada pukul 14.00 WIB, Front Mahasiswa Peduli DKI Jakarta, pimpinan Faisal akan melakukan unjuk rasa di Balaikota DKI Jakarta - DPRD DKI Jakarta. Mereka Meminta Partai Gerindra dan Koalisinya untuk tidak mengusulkan, mengusung dan memajukan Anies sebagai Capres atau Cawapres pada Pilpres 2019.

Relawan dan Ormas peserta Pekan Jokowi, pimpinan Aznil akan melakukan unjuk rasa di depan di Istana Negara, pada pukul 15.00 WIB, mereka akan melakukan Pembacaan dan Rekomendasi Benhil (usulan Cawapres dan Visi Misi Jokowi 2019-2024 versi relawan) dan penyerahan rekomendasi Benhil kepada Presiden Jokowi.

Kegiatan Masyarakat

Selain unjuk rasa, juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan masyarakat lainnya, diantaranya kegiatan  verifikasi administrasi bakal calon DPR, sebanyak 100 orang  oleh KPU Pusat pada pukul 08.00 WIB di Hotel Borobudur.

Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) pimpinan Dr.Juniver Girsang SH. MH akan melaksanakan Seminar yang diikuti sekitar 100 peserta, pada pukul 08.00 WIB di Hotel Pullman.

Panitia Pameran Karya Kreatif Indonesia membuka Pameran Karya Kreatif Indonesia tahun 2018, pada pukul 08.00 WIB di Balai Sidang JCC, yang dihadiri sekitar 1.000 orang.

Rencananya pembukaan pameran Karya Kreatif Indonesia 2018, akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

DPP Partai Golkar akan menggelar pembukaan Workshop Nasional Anggota FPG DPRD Se-Indonesia Partai Golkar tahun 2018, pada pukul 08.00 WIB, di Hotel Redtop.

Pembukaan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2018, pada pukul 09.00 WIB, yang diselenggarakan PT. Antheus Indonesia di Balai Sidang JCC.

PT. Pameran Indonesia akan menyelenggarakan Pameran Hotelex Indonesia 2018, Fine Food Indonesia 2018, pada 10.00 WIB, di JI Expo Kemayoran, yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.000 orang.

Pembukaan Pameran Internasional Franchise, License dan Busines Concept Expo dan Conference (IFRA) 2018, akan digelar oleh PT. Dyandra Promosindo , pada pukul 10.00 WIB, di Balai Sidang JCC.

Sementara PT.Culuna Kreatif Sejahtera akan menggelar Pertunjukan music We The Fest 2018, mulai pukul 10.00 WIB di JI-Expo Kemayoran, diperkirakan akan dihadiri sekitar 40.000 orang penonton. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda