sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Presiden Jokowi : Ekonomi Indonesia Tumbuh 5 Persen Lebih


Presiden Jokowi berfoto bersama para Bupati
Bogor, Larast Post – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, situasi ekonomi dunia saat ini benar-benar mengalami ketidakpastian, sehingga sulit dikalkuasi. Namun ekonomi Indonesia tumbuh 5 persen lebih. 

Menurut Presiden, para kepala daerah juga merasakan betapa ketidakpastian ekonomi dunia itu, betul-betul sulit dikalkulasi dan sulit dihitung.

Namun dalam kondisi ekonomi dunia seperti itu, Indonesia masih mengalami pertumbuhan ekonomi mencapai 5 persen lebih. “Saya kira kita patut bersyukur ekonomi kita masih bisa tumbuh 5 persen lebih sedikit. Itu sudah saya kira patut kita syukuri,” kata Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan para Bupati, pada Kamis (5/7/2018) pagi, di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Lebih lanjut Presiden, membandingkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan negara lain yang besar, misalnya Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang turun dari 11 jadi 10. “Langsung anjlok sekarang ke posisi 6,5. Betul-betul sebuah proses yang berat,” ujarnya.

Sinergis
Sebelumnya, Presiden Jokowi menjelaskan, pertemuannya dengan Bupati dilakukan dalam beberapa gelombang, agar jumlahnya tidak terlalu besar, hal itu sengaja dilakukan dengan harapan agar lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah.

Presiden berharap pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, betul-betul satu garis lurus dan setiap kebijakan pemerintah pusat bisa dikerjakan secara sinergi bersama-sama antara pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten. (her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda