sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Presiden Jokowi Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut Pj Gubernur Sulsel Soemarsono di Bandara Hasanudin, Makassar
Maros, Larast Post – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan tiga pembangkit tenaga listrik dan melakukan penyerahan sertipikat tanah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Senin (2/7) pukul 07.40 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada pukul 10.50 WITA, Presiden disambut Pj Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, dan melanjutkan perjalanan menuju Kota Parepare dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kota Parepare, Presiden akan menyerahkan sertipikat atas tanah kepada masyarakat di Lapangan Andi Makasau.

Usai melakukan penyerahan sertipikat, Presiden akan menuju Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), untuk meresmikan dan meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap.

 PLTB Sidrap dengan kapasitas mencapai 75 MW ini, merupakan PLTB pertama yang beroperasi di Indonesia. PLTB memiliki 30 kincir angin dengan tinggi tower 80 meter dan panjang baling-baling 57 meter, masing-masing menggerakkan turbin berkapasitas 2,5 MW, sehingga total kapasitas yang dihasilkan oleh 30 turbin adalah 75 MW.

Pada saat yang sama, Presiden juga akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagaya 2×100 MW dan PLTU Jeneponto Ekspansi 2×135 MW. Peresmian dilakukan dengan menandatangani prasasti.

Petang harinya, Presiden beserta rombongan akan menuju Kabupaten Wajo untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Staf Khusus Presiden Johan Budi. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda