sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Lantik 724 Taruna Menjadi Perwira TNI - Polri

Presiden Jokowi didampingi Ibu NegaraIriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan petinggi lainnya, saat pelantikan Perwira TNI Polri
Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 724 taruna taruni TNI dan Polri menjadi perwira dalam upacara Prasetya Perwira, pada Kamis (19/7/2018) pagi, di Istana Merdeka, Jakarta. 

Dari 724 taruna yang dilantik menjadi perwira TNI dan Polri itu, sebanyak 446 lulusan Akademi Militer (Akmil) yang terdiri Angkatan Darat 225, Angkatan Laut 102, dan Angkatan Udara 119, serta lulusan Akademi Polisi (Akpol) 278.

Putra Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna menjadi salah satu Perwira Remaja yang dilantik 
Pelantikan Perwira TNI dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 56/TNI/Tahun 2018 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi TNI Menjadi Perwira TNI.
Untuk Perwira Kepolisian dilantik berdasarkan Keppres No 57/Polri/Tahun 2018 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Kepolisian Menjadi Perwira Kepolisian.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas  keberhasilan para taruna taruni yang telah menyelesaikan pendidikan  akademi. 

"Atas nama pribadi, atas nama negara, saya mengucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai perwira. Saya sangat paham, untuk bisa dilantik di acara ini perjuangan saudara sangatlah berat," ujar Presiden. 

Sejumlah pesawat tempur F-16 TNI AU turut meramaikan upacara dengan menyusun formasi berlian dan melintas di sisi timur Istana Merdeka, Jakarta. (her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda