sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Tinjau Pasar Tradisional

Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Kranggan, Yogyakarta
Yogyakarta, Larast Post – Usai menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa Lingkup Regional Balai Pemerintahan Desa,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pasar tradisional di Yogyakarta.

Presiden mengatakan, pembenahan pasar tradisional perlu dilakukan karena beberapa di antaranya masih banyak yang becek dan kumuh. “Saya lihat ini kan sudah direhab, tapi tadi ada usulan dari Pak Kepala Dinas Pasar. Untuk pasar yang bukan di sini, tapi pasar di  Prawirotaman, itu mungkin kita rehab. Insyaallah akan kita kerjakan 2019,” kata Presiden menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau Pasar Kranggan, Yogyakarta, pada Rabu (25/7/2018). 

Presiden berharap agar Pasar Kranggan yang sudah tertata dapat lebih ditata supaya lebih rapi lagi.

Lebih lanjut Presiden mengungkapkan, jumlah pasar yang sudah dibangun telah mencapai 2.600 (pasar) selama hampir 3,5 tahun.

Menurutnya, pasar sebagai tempat berbelanja harus bagus dan dilengkapi berbagai fasilitas. “Memang semuanya harus rapi, ada tempat parkir, dalamnya tertata, tidak becek, tidak bau, supaya bisa bersaing dengan pasar-pasar modern, dan retail-retail modern,” urainya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga sempat membeli emping dan cipir. “Yang tadi saya belanja yang memang di tempat lain enggak ada,” ungkapnya.

Presiden tiba di pasar sekitar pukul 09:30 WIB. Warga dan pedagang pasar sangat antusias menyambut kedatangan serta berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Presiden.

Sambil berkeliling pasar, Presiden membagikan kain batik kepada warga dan pedagang serta berbincang dengan pedagang pasar.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan Hamengkubuwono X. (her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda