sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas Anti Korupsi Polri Ajak BPI KPNPA RI Berantas Korupsi


Banyuwangi, Larast Post - Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) DPD Banyuwangi yang dipimpin M Derisno menghadiri workshop Pulbake Tipikor sekaligus Rakernas di Merlyn Hotel, Tangerang, Banten, Rabu (18/7/2018). 

Acara itu juga dihadiri 150 anggota kota kabupaten, perwakilan BPI KPNPA RI di 25 provinsi, Inspektorat Kemendagri, Asrena polri,Irjenad TNI AD, Irjen TNI AL, Irjen TNI AU,Irwasda Polda Metro Jaya,Wadir Intelkam Polda Banten, Kodim 0506 Tangerang dan Kepolisian Resort Tangerang selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Asrena Polri menyampaikan permintaan maaf Kapolri yang tidak dapat menghadiri acara workshop dan Rakernas BPI KPNPA RI  karena ada tugas mendadak ke Jawa Tengah. 

Ditambahkannya, polri sangat mendukung kinerja BPI KPNPA RI di dalam pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) khususnya peran aktif sebagai lembaga antikorupsi  dalam mengawasi adanya dugaan penyimpangan penggunaan Keuangan negara.

"Di mana pada saat ini kejahatan korupsi sudah sangat menggurita di setiap instansi pemerintah dan membutuhkan perhatian semua komponen bangsa di dalam menyikapi adanya kejahatan korupsi di NKRI yang kita cintai ini," ujarnya.

Dia berharap kepada BPI KPNPA RI untuk tidak sungkan bekerja sama dengan Satgas Anti Korupsi Polri. "Bila ada temuan yang didukung dengan data-data akurat untuk ditindaklanjuti proses hukumnya di Kepolisian Republik Indonesia," imbuhnya.

Untuk diketahui, BPI KPNPA RI juga telah dapat menghantarkan beberapa kasus tindak pidana korupsi dan kasusnya tersebut sudah mendapatkan vonis hukum tetap dari Majelis Hakim Tipikor. (sutik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda