sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas TMMD Kodam Jaya, Garap Rutilahu dan Tempat Ibadah

Pelaksanaan TMMD 
Tangerang, Larast Post - Setelah kemarin, Selasa (10/7/2018), Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodam Jaya yang dipusatkan di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa dibuka oleh Pj Bupati Tangerang Komarudin, hari ini, Rabu (11/7/2018), warga Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang bersama Satgas (Satuan Tugas) TMMD langsung 'tancap gas' melakukan pengerjaan sasaran fisik TMMD reguler tahun anggaran 2018. 

Semua pekerjaan fisik TMMD seperti pengerjaan pembangunan jalan, rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan pembangunan tempat ibadah mulai digarap oleh anggota TNI bersama warga sekitar.

Kordinator TMMD reguler Tahun 2018 Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Kav M. Bakir mengatakan, anggota TNI bersama masyarakat langsung tancap gas melakukan pengamparan batu split dan pemasangan bagesting untuk persiapan pengecoran jalan. 

"Kita tidak boleh terlena oleh waktu, pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 975 meter di Desa Bojong Loa ini cuma diberikan waktu selama 30 hari harus sudah dinyatakan selesai,” ujarnya disela sela pelaksanaan kegiatan. 

Untuk itu, lanjut Kapten Kav M. Bakir, setelah TMMD dibuka kemarin, anggota TNI langsung bahu-membahu bersama masyarakat mengerjakan pembagunan jalan. Ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

Ia menjelaskan, kegiatan non fisik TMMD secara bersamaan juga  sudah dimulai. "Untuk hari ini, TMMD non fisik dilakukan di Koramil 04/Cikupa  yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat termasuk para pemuda-pemudi setempat," jelasnya.

Menurutnya, sasaran fisik dan non fisik harus sejalan, agar sasaran TMMD dapat tercapai. 

"Selain sasaran fisik TMMD, yang tidak kalah pentingnya adalah sasaran non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan. Selain infrastruktur nya dibangun, mental dan kejuangan rakyatnya juga harus dibangun, sehingga terwujud pembangunan manusia Indonesia yang seutuhnya," pungkasnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda