sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Satlantas Polres Purbalingga Uji Calon Pengemudi Bus Rapid Transit I


Purbalingga, Larast Post -  Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan pengujian terhadap calon pengemudi Bus Rapid Transit (BRT) koridor Purwokerto - Purbalingga di Halaman GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (4/7/2018).

Pengujian dilakukan sebagai salah satu rangkaian proses seleksi calon pengemudi BRT yang dilaksanakan Organda Purbalingga. Dalam pengujian Satlantas bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan, pihaknya melakukan pengujian terhadap calon pengemudi BRT. Di mana pengujian dari tes teori berupa 30 soal  dan ujian praktek. Ujian  dilakukan di  Kantor Satlantas.

"Dalam ujian praktek mengemudi, disediakan bus bagi para peserta seleksi untuk menunjukan kemampuannya mengemudikan bus. Kita lakukan ujian keterampilan mulai dari berjalan maju, mundur, melintasi angka delapan dan sejumlah praktek lainnya," kata Sukarwan.
Kasat Lantas menambahkan dengan pengujian yang dilakukan diharapkan dapat diketahui kemampuan para pengemudi tersebut. Apabila mereka lulus dalam pengujian diharapkan bisa menjadi pengemudi teladan yang dapat menjadi contoh pengemudi yang lain dalam berlalu lintas.

Sementara, Karyono selaku Ketua DPC Organda Kabupaten Purbalingga menjelaskan bahwa untuk seleksi calon pengemudi BRT pihaknya menerima 34 pendaftar. Dari jumlah tersebut sudah dilakukan seleksi administrasi hingga terpilih 17 peserta seleksi yang mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pengujian teori maupun praktek dari Satlantas Polres Purbalingga.
"Hasil pengujian yang dilakukan, nantinya sebagai salah satu dasar penilaian. Selain hasil pengujian akan dilakukan tahapan selanjutnya berupa wawancara. Rencananya akan kita pilih 11 orang untuk menjadi pengemudi BRT yang rencananya akan segera diluncurkan," pungkasnya.   (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda