sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Taklukan Belgia 1-0, Les Bleus Menuju Final PD 2018

Selebrasi gol Umtiti pada laga Perancis vs Belgia (Foto-REUTERS).

Jakarta, Larast Post - Timnas Perancis berhasil menaklukan tim "Kuda Hitam" Belgia dengan skor 1-0 pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion St Petersburg, Selasa (10/7) waktu setempat atau Rabu (11/7) dini hari WIB.

Les Bleus sebutan timnas Perancis memenangkan laga lewat sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-51 dengan memanfaatkan tendangan sepak pojok  Antoine Griezmann. Dengan kemenangan itu, Prancis pastikan langkah menuju final perebutan juara pertama Piala Dunia 2018.

Umtiti menjadi salah satu bek timnas Perancis yang berhasil mencetak gol pada Piala Dunia kali ini bersama Benjamin Pavard dan Raphael Varane. Ini merupakan kali pertamanya tiga bek Perancis mencetak gol setelah tahun 1998.

Selain itu, Perancis akan mencapai final untuk ketiga kalinya (1998, 2006, & 2018) selama enam kali Piala Dunia yang diikuti mereka.

Belgia Kritik Permainan Bertahan Ala Perancis

Sejak menit awal strategi timnas Prancis bermain  defensif dengan mengandalkan serangan balik, hal itu biasa dilakukan Prancis pada setiap laga krusial.

Tiga bintang timnas Belgia, Eden Hazard, Thibaut Courtois, dan Kevin De Bruyne mengaku tidak suka melihat cara bermain timnas Perancis yang menerapkan sepak bola negatif.

Pernyataan ketiga pemain Belgia itu dilontarkan usai laga menghadapi Perancis di Stadion St Petersburg. 

Pada pertandingan itu, Perancis memilih bermain lebih banyak menunggu di area pertahanan dan secepat mungkin menyerang ketika mendapatkan bola.

Hal ini tecermin dari data statistik dimana Belgia lebih banyak menguasai bola dengan persentase mencapai 64 persen.

Menanggapi ini, Hazard mengaku sangat bangga dengan permainan Belgia yang terus mencoba menciptakan peluang mencetak gol.

"Saya lebih memilih kalah dengan tim Belgia ini daripada menang dengan cara Perancis," kata Hazard seperti dikutip dari Metro, Rabu (11/7/2018).

Hal serupa juga diungkapkan kiper Belgia, Courtois, yang mengaku heran karena penyerang Perancis lebih banyak berada di luar kotak penalti.

"Perancis menerapkan sepak bola negatif. Saya tidak pernah melihat ada seorang striker sangat jauh dari gawang lawan," kata Courtois.

"Menurut mereka itu adalah cara bermain yang benar, tetapi itu tidak enak dilihat," tambah kiper Chelsea ini.

Sementara itu Kevin De Bruyne memilih lebih diplomatis dengan mengatakan sudah terbiasa bermain melawan tim yang selalu bertahan saat membela Manchester City.

"Apakah saya terganggu dengan permainan Perancis? Tidak, saya bermain di Man City dan saya sudah sering melawan tim yang bermain 90 persen bertahan." kata De Bruyne.

"Ini adalah sepak bola, dan yang membedakan adalah gol," ucap De Bruyne.

Berikut 5 fakta menarik laga Perancis Vs Belgia:

1-Didier Deschamps menjadi pelatih Perancis pertama yang meraih dua kali final pada turnamen besar (Euro 2016 dan Piala Dunia 2018)

3-Perancis akan memainkan laga final ketiganya pada Piala Dunia, menyamai rekor Belanda.

Berikut susunan pemain Perancis vs Belgia:

Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi (86: Steven Nzonzi); 9-Olivier Giroud (85: Corentin Tolisso)

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia: 1-Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 7-Kevin De Bruyne, 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini, 19-Moussa Dembele, 22-Nacer Chadli; 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez
Wasit: Andres Cunha (Uruguay)
(sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda