sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tingkatkan Pengetahuan Penyiaran, Siswa Suspa Humas TNI AU Kunjungi KPI


Jakarta, Larast Post - Untuk meningkatkan  pengetahuan dan wawasan bidang penyiaran, siswa Kursus Perwira (Suspa) Humas TNI AU angkatan ke-13 tahun pelajaran 2018 mengadakan kunjungan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

Kedatangan Siswa Suspa Humas yang berhumlah10 orang dan didampingi instruktur beserta Kepala Sekolah, diterima Komisioner Bidang Pengawasan isi siaran Mayong Suryo Laksono dan Dewi Setyarini, M.Si serta Komisioner bidang kelembagaan Ubaidilah, M.Si di kantor KPI Jl. H.Juanda Jakarta, Selasa (10/7).

Kepada Pasis Suspa Humas, komisioner KPI menjelaskan, selama tahun 2017 KPI telah memberikan teguran dan sanksi kepada beberapa media penyiaran Televisi. Teguran dilaksanakan secara mandiri oleh KPI maupun berdasar aduan masyarakat.

"Sanksi yang kita berikan beragam, mulai teguran hingga pengurangan durasi siaran dan atau penghentian siaran," kata Mayong Suryo Laksono.

KPI berharap kunjungan Siswa Suspa Humas dapat menjadi langkah awal yang baik bagi jalinan dan komunikasi intensif  antara KPI dengan TNI AU kususnya dan  TNI pada  umumnya. 

Kinerja KPI sesuai UU Penyiaran (UU nomor 32 tahun 2002) adalah mengawasi perilaku penyelenggara media siaran, baik televisi maupun radio. Saat ini KPI melakukan pemantauan siaran terhadap 15 televisi berjaringan, 5 televisi penyiaran berbayar dan beberapa radio siaran.

Selain memberikan sanksi, setiap tahun KPI juga nemberikan award (penghargaan) kepada lembaga penyiaran yang berkontribusi memberikan edukasi positif kepada masyarakat.(sg/Dispenau)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda