sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » TNI AD Bedah Rumah Sprinter Juara Dunia


Lombok Utara, Larast Post - TNI AD melakukan Bedah Rumah milik sprinter kebanggaan Indonesia peraih piala emas 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, Sabtu (14/7) pagi.

Sejak pagi, terlihat sejumlah prajurit TNI AD dan masyarakat mulai membongkar rumah sederhana dari kayu dan dinding gedek yang berlokasi di Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) itu.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan pembongkaran tersebut dilakukan usai berkoordinasi dengan keluarga Lalu Muhammad Zohri pada malam sebelumnya.

"Alhamdulillah keluarganya semalam mengijinkan dan merestui perehaban ini," kata Rizal.

Renovasi rumah tak akan mengubah konsep asli rumah. Bangunan tetap akan menggunakan kayu dan atapnya menggunakan genteng.

"Hal tersebut sesuai permintaan keluarga yang ingin mempertahankan kesan asli rumah. Hanya bangunannya akan kami lebarkan 1 meter ke belakang supaya lebih luas dan atap naik menjadi menjadi 3 meter agar lebih nyaman," ungkap Rizal.

Ruangan dalam rumah rencananya akan dipasang keramik. Juga akan dibuatkan kamar mandi dan dapur, yang semula tidak ada.

Bedah rumah ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi rakyat Indonesia atas prestasi Zohri mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Rizal mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk merenovasi rumah Zohri diperoleh dari donasi seluruh masyarakat Indonesia, sementara pengerjaannya dilakukan oleh TNI AD.

"Jumlah anggaran perehaban rumah masih dihitung oleh Danden Zibang 2/IX Mataram dan direncanakan satu bulan ke depan sudah selesai," kata Rizal.

Harapannya, kondisi rumah yang baru nantinya bisa meningkatkan prestasi Zohri sepulangnya dari Finlandia.

Selain merenovasi rumah, TNI AD juga juga akan memperbaiki sarana di dusun Karang Pancor tempat rumah Zohri.

"Kami juga akan mengerjakan fasilitas umum berupa perabatan jalan sekaligus pemasangan lampu penerangan jalan agar nyaman digunakan oleh masyarakat, dan anak-anak juga bisa bermain dengan aman," pungkasnya.

Selain personel TNI AD yang melaksanakan pembongkaran dan renovasi rumah, di lokasi juga terlihat petugas PLN yang akan memasang lampu jalan, serta petugas dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang mengukur luas tanah milik keluarga Lalu Muhammad Zohri dalam rangka pembuatan sertifikat rumah. (sg/Dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda