sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Warga Hingga Anak-anak Antusias Dukung TMMD

Anak-anak gembira sambut TMMD
Tangerang, Larast Post - Dengan raut wajah sumringah dan bersemangat, Budi (13) dan ketiga rekan, turut menarik gerobak kayu berisikan batu split, material yang dipergunakan untuk pengecoran jalan di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dengan bergantian memegang kendali gerobak, mereka membawa batu split sekedarnya dari titik kumpul material, untuk dibawa ke sejumlah titik pengerjaan di proyek fisik sepanjang 975 meter tersebut. 

Semangat dan keceriaan keempatnya, membuat anggota Satgas TMMD dan warga dewasa yang mengerjakan proyek pengecoran tersebut, membiarkan anak-anak itu, turut membantu. 

Bersama ketiga rekannya, Budi seakan tidak mau kalah dengan warga dewasa dan penuh antusias membantu pengecoran jalan di kawasan tersebut, yang masuk dalam sasaran fisik Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama, Kodam Jaya. 

“Kami senang bisa membantu kerja bakti ini. Masih libur sekolah juga, jadi bisa bantu-bantu buat lingkungan kami sendiri,” ujarnya.

Sementara, Sarpan salah satu warga Bojong Loa mengaku senang dengan adanya TNI masuk kedesanya terlebih dalam membangun jalan desa sehingga, dapat mempercepat perkembamgan desa. 

"Gotong royong yang kami miliki dulu hampir terkikis habis. Kini setelah TNI masuk Desa terasa menghidupkan kembali rasa kegotong royongan dan kebersamaan, terima kasih untuk bapak-bapak TNI,” ungkapnya.

Adapun Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto mengatakan, kegiatan TMMD memang memiliki beragam fungsi dan manfaat, salah satunya membangun sinergi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih untuk satuan teritorial seperti Kodim 0510/Tigaraksa yang dipimpinnya, menjadi ujung tombak kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ia pun mengapresiasi dan haru dengan semangat serta ketulusan warga yang bahu membahu bersama anggota Satgas TMMD, dalam mengerjakan sasaran fisik pengecoran jalan. 

“Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TNI lebih dekat lagi dengan masyarakat. Untuk itu, nantinya anggota Satgas TMMD akan ditempatkan di rumah-rumah warga. Kemanunggalan TNI dengan rakyat mutlak, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” jelas arbituren Akmil 1998 ini. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda