sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Feature

» » AG 2018, Presiden Kalungkan Emas ke-5 pada Atlet Angkat Besi

Presiden Jokowi foto bersama Eko Yuli, peraih emas angkat besi Asian Games 2018 kelas 62 kg, di JI Expo, Jakarta, Selasa (21/8) siang. (Foto: IST).

Jakarta, Larast Post - Satu lagi atlet kontingen Indonesia Asian Games (AG) 2018 berhasil meraih emas pada Cabor (Cabang Olahraga) Angkat Besi kelas 62 kg di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/8) siang.

Adalah Eko Yuli Irawan atlet putra angkat besi mengungguli atlet Vietnam Van Vinh Trinh dengan total angkatan 311 kilogram, sementara Trinh 299 kilogram. Medali perunggu diberikan pada atlet Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev dengan total angkatan 298 kilogram.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi turun langsung secara dadakan untuk menyerahkan medali Emas kepada Eko Yuli serta mengucapkan selamat atas kemenangan pada pria berusia 29 tahun itu. 

Presiden Jokowi tiba di lokasi didampingi Menteri Pemuda dan Olah Raga (menpora) Imam Nachrowi setelah menerima laporan bahwa atlet angkat besi tersebut meraih medali emas.

Atlet kelahiran Lampung pada 24 Juli 1989 itu merintis prestasi ketika tampil sebagai lifter terbaik di Kejuaraan Dunia Junior 2007 Praha, Republik Ceko, di mana saat itu dia meraih medali emas.

Pada 2008, Eko berhasil membawa medali perunggu di Olimpiade Beijing. Pada Olimpiade London 2012, untuk kedua kalinya dia menjadi penyumbang medali pertama Indonesia dengan meraih medali perunggu di kelas 62 kg dengan mencatat total angkatan 317 kg.

Hasil sementara perolehan medali urutan 10 besar Asian Games 2018 (Sumber: www.asiangames2018.id).

Kini Kontingen Indonesia sementara berhasil mengoleksi 5 medali emas serta menempati posisi ke 4 setelah Korsel (6 emas) posisi ke 3. Sementara posisi pertama ditempati China dengan perolehan 21 emas, dan Jepang menempati posisi ke 3 meraih 5 medali emas.

Sebelumnya emas pertama diraih Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar, disusul Lindswell Kwok pada Cabor Wushu Tiara Andini Prastika, dan Khoiful Mukhib. pada Cabor sepeda gunung. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda