sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Anggota Lanud Suryadarma Latihan Simulasi Bahaya Kebakaran

Anggota Lanud Suryadarma Saat Simulasi Bahaya Kebakaran
Subang, Larast Post - Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran khususnya di lingkungan perumahan maupun di sekitar perkantoran Lanud Suryadarma, Seksi Pemadam Kebakaran Lanud Suryadarma melakukan latihan simulasi dalam menangani terjadinya kebakaran dengan menggunakan alat yang tepat dan benar kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma, bertempat di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, pada Kamis (9/8/2018).

Latihan simulasi kebakaran ini yang dimaksudkan, untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel Lanud Suryadarma didalam menggunakan dan mengoperasikan Alpeka secara cepat, tepat, efisien dan aman. Agar bahaya kebakaran yang terjadi dapat dicegah dan ditanggulangi sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas. 

Menurut Kasiopslat Lanud Suryadarma, Mayor Pnb Krina Yogi mengawali pengarahannya sebelum pelaksanaan simulasi dimulai mengatakan, bahwa Latihan simulasi pemadaman kebakaran ini yang dimaksudkan untuk melatih seluruh anggota Lanud Suryadarma dalam menangani kebakaran, sehingga apa bila terjadi kebakaran setiap anggota bisa dapat diatasi dengan secepatnya memadamkan api dan juga agar lebih waspada, memperhatikan lingkungan sekitar kita baik di kantor maupun dilingkungan perumahan",ucapnya.

Sementara itu, Kepala Subsi PK Lanud Suryadarma Kapten Tek Marno meyampaikan, cara pencegahan kebakaran, agar dapat menanggulangi terjadinya kebakaran sedini mungkin dimana saja kita berada dan menyampaikan timbulnya kebakaran adalah karena bersatunya tiga unsur yaitu, unsur media, unsur udara dan unsur panas.

“Untuk itu langkah yang harus kita lakukan bila terjadi kebakaran, diusahakan jangan panik, harus tenang, gunakan alat pemadam api ringan, matikan aliran listrik, gas atau aliran bahan bakar serta segera hubungi kantor Pemadam Kebakaran terdekat”,jelasnya Marno. (Kin/Pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda