sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Babaritan, Budaya yang Harus Dilestarikan

Padepokan Sanggar Seni Sasak Djikin menggelar Babaritan

Bekasi, Larast Post - Padepokan Sanggar Seni Sasak Djikin menggelar ritual sedekah bumi (Babaritan) di halaman Sanggar Seni Sasak Djikin, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018).

Kegiatan itu bertujuan  memohon do,a dan juga keberkahan dari Tuhan yang Maha Esa dan Rahmat atas apa yang telah diberikan. Ini juga sebagai ajang silaturahmi.

Tokoh Peduli Budaya Sunarya bin Niman menuturkan, Babaritan  merupakan adat istiadat warisan leluhur yang  sudah lama ada dan harus terus dilestarikan dan diwariskan.

Senada disampaikan Budayawan Maja Yus, yang menyatakan kegiatan ini harus diberi ruang cukup sehingga budaya lokal dapat terpelihara dengan baik dan dapat mewarisi generasi akan datang.

“Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan milad 6 Komara Pasundan yang menggelar atraksi pesilat Sejabodetabek juga menggirohkan kembali bahwa tanah Betawi/Bekasi masih menggeliat kearifan lokal silat dan beladirinya.

“Bahkan jika mungkin beberapa pesilat dan penari berbakat akan dilibatkan dalam produksi film saya,” tukasnya.

Ketua Sanggar Seni Sasak Djikin Marvianus berharap kepentingan adat dan budaya dapat mempersatukan budaya leluhur. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda