sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bulan Kemerdekaan, Kemensetneg Gelar Pameran Arsip 'Semangat Membangun Negeri'

Salah seorang pengunjung saat berselfie ria bersama patung Presiden Jokowi kendarai motor trail.

Jakarta, Larast Post - Dalam rangka meriahkan bulan kemerdekaan tahun 2018, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menggelar pameran arsip bertajuk “Semangat Membangun Negeri”. 

Pameran tersebut dibuka secara umum mulai tanggal 27 hingga 31 Agustus 2018 di Aula Serba Guna Gedung 3 Kemensetneg, Jalan Veteran No. 17-18 Jakarta.

Pameran Arsip itu juga digelar dalam rangka menyemarakkan perhelatan besar Asian Games 2018 yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta-Palembang. Kemensetneg mempersiapkan pameran ini dengan penampilan yang elegan dan modern sehingga dapat menarik minat pengunjung.

Berdasarkan pantauan Larast Post di lokasi, pameran arsip itu menampilkan 7 pemimpin negeri yang merupakan putra terbaik bangsa. Nampak dalam pameran parade karya terbaik disuguhkan dari mulai sang proklamator, Soekarno hingga pemimpin negeri saat ini yaitu Joko Widodo.

koleksi photo pameran Arsip Semangat Membangun Negeri.

Sisi lain pada pameran itu menggugah kenangan nostalgia dari perhelatan Asian Games ke-4 yang pernah diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1962. Di samping itu, pameran juga menyuguhkan memori-memori bersejarah selama perhelatan Pekan Olahraga lainnya, mulai dari Perhelatan Olahraga I, Asian Games, dan GANEFO.

Selain kontribusi dalam bidang olahraga, lewat pameran arsip Kemensetneg ini, masyarakat diingatkan kembali tentang keberhasilan para pemimpin negeri yang membawa Indonesia ke kancah Internasional sehingga Indonesia bisa menjadi negara mendunia seperti sekarang ini.

Koleksi photo Presiden RI pertama Soekarno.

Tujuh putra terbaik yang dimiliki bangsa indonesia ternyata juga menyumbangkan tenaga untuk memperjuangkan keragaman dalam persatuan Indonesia dan semua itu ditampilkan dalam pameran arsip “Semangat Membangun Negeri”. Dalam pameran ini, sejumlah arsip ditampilkan dalam bentuk 3D.

Tak kalah menariknya dalam pameran itu terdapat patung Presiden ketujuh Ir. Joko Widodo mengendarai motor trail _saat berkunjung ke Papua_ yang menjadi Pavorit para pengunjung untuk berselfie ria. Tak hanya itu pihak penyelenggara pun menyediakan stand cetak foto langsung bagi pengunjung yang ingin berfoto bersama patung tersebut.(her,sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda