sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Disnaker Kabupaten Malang Gelar Pelatihan Kewirausahaan


Malang, Larast Post - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang, Rabu (1/8/2018), menggelar pelatihan kewirausahaan di Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. 

Pelatihan yang berlangsung dalam kegiatan Bakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) tersebut merupakan salah satu amanah sekaligus program Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna. 
       
Kepala Disnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo mengatakan, kegiatan ini adalah atensi Bina Desa. “Karena pada setiap kegiatan Bina Desa, masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) agar mensosialisasikan program kerjanya dan ini adalah instruksi dari Bupati,” kata Yoyok. 
       
Pada kegiatan kali ini, sambungnya, ada empat bidang yang akan disampaikan kepada masyarakat, salah satunya terkait migran, selain itu, juga ada pelatihan pengolahan telur asin, nasi goreng serta jahe instan. "Yang hadir sebanyak 50 ibu-ibu," lanjut dia. 
       
Dirinya menambahkan, pelatihan yang dilakukan dinasnya menggandeng Balai Latihan Kerka Indonesia (BLKI) Singosari Provinsi Jawa Timur (Jatim), sebagai instruktur untuk bisa memberikan pengetahuan kepada peserta pelatihan. 

"Minimal masyarakat bisa menerapkan hasil pelatihan ini untuk keluarga, namun Alhamdulillah kalau bisa untuk di produksi jadi wira usaha," harap Yoyok.
       
Mantan Staf Ahli Bupati itu juga menyampaikan, apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pelatihan bisa langsung mengajukan pada Disnaker Kabupaten Malang. (ed/al)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda