sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » DPRD Kab Pasuruan Tunggu Keputusan Kemendagri terkait Pengukuhan Bupati Terpilih



Pasuruan, Larast Post – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan telah menyerahkan hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan terpilih ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Saat ini dewan menunggu diputuskannya waktu pengukuhan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan terpilih.

Sebelumnya, pemilih yang berpartisipasi di pilkada serentak itu sebanyak 769.715 orang, dengan suara sah sebanyak 692.114 suara.

Pasangan M. Irsyad Yusuf-A Mujib Imron unggul dengan perolehan sebanyak 536.721 suara atau 77,54%. Sedangkan lawannya, kotak kosong hanya meraih 155.393 atau 22,45%.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono mengungkapkan, sidang istimewa sudah dilakukan. Pada sidang istimewa ini, dewan menyusulkan keputusan KPU Kabupaten Pasuruan yang telah menetapkan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (adjib) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023.

“Sesudah sidang istimewa kemarin, belum tahu kapan pengukuhan Bupati-Wakil Bupati terpilih,” ungkap Joko Cahyono, Kamis (2/8/2018)

Sementara, pada 25 Juli KPU Kabupaten Pasuruan telah menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Rapat pleno terbuka. Pasangan calon tunggal itu ditetapkan setelah mendapat perolehan suara terbanyak pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 Juni lalu. (dul)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda