sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » DPUBM Fokus Perbaikan Infrastruktur Jalan



Malang, Larast Post - Untuk mendukung berbagai program strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, baik sektor pariwisata maupun program lainnya seperti, rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) fokus pada pembangunan, perbaikan, pelebaran dan peningkatan jalan.
      
Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan PUBM Kabupaten Malang Suwigyo mengatakan, kesungguhan dalam mendukung program Pemkab Malang, seperti pembangunan KEK Singosari, pihaknya telah membangun jalan pendukung jalur Singosari-Karangploso sejak tahun lalu.
     
"Pembangunan jalan itu dimulai sejak tahun lalu dan pada tahun ini akan dilanjutkan," kata Wigyo saat ditemui dalam giat Bina Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi, Selasa (31/7). Untuk anggaran pembangunan jalan tersebut, sambungnya, tahun ini dianggarkan sebesar Rp10 miliar,
       
Dijelaskannya, guna mendukung rencana KEk Singosari, selain pembangunan jalan, pihaknya juga fokus melakukan pemetaan jalan, pelebaran serta peningkatan kualitas jalan dan pemeliharaan pada jalan yang rusak di wilayah tersebut.
      
"Misalnya, pada ruas jalan yang hanya berkekuatan dilewati kendaraan berat 10 ton, tahun ini akan ada peningkatan, sehingga jalan tersebut mampu menahan beban walau di lewati kendaraan yang beratnya hingga 20 ton," ujar Wigyo.
       
Untuk diketahui, keseriusan Pemkab Malang pada perbaikan infrastruktur pelebaran jalan, yang sebelumnya lebar 4 meter menjadi 6 meter, kini telah dibuktikan oleh dinas yang dipimpin Ir.Romdhoni itu, antara lain pada jalur Kepanjen-Turen-Lumajang, Kepanjen-Blitar dan jalur penghubung Kepanjen-Gondanglegi.
     
Jalur Kepanjen-Gondanglegi sebelumnya masuk kategori jalan provinsi, saat ini meningkat jadi jalan Nasional, Alhamdulillah, dengan segala usaha dan upaya Pemkab Malang melalui Dinas PUBM dalam mengajukan untuk peningkatan maupun pemeliharaan jalan di wilayah tersebut, kini sudah terealisasi. (ed/al)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda