sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Forum Anak Jakarta Gelar Jambore Kreativitas Generasi Z



Jakarta, Larast Post - Bertempat di SMKN 26 Rawamangun Jakarta Timur, Forum Anak DKI Jakarta menggelar Jambore seribu anak Jakarta generasi Z.

Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 sekaligus membangun kesadaran publik untuk menghapuskan kekerasan terhadap anak. Acara yang dihadiri sekitar 1.000 anak di Jakarta dari berbagai sekolah SMP dan SMA/SMK ini menggelar berbagai kreativitas positif seperti musik, tari dan berbagai kegiatan lainnya.

Ketua Panitia Jambore Kreativitas GEN Z Thasya Tjusila menjelaskan bahwa kekerasan yang dialami oleh anak semakin bertambah setiap tahunnya. Tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, kekerasan terhadap anak juga terjadi dari anak-anak itu sendiri.

“Untuk itu, dalam kegiatan ini kami menyajikan 10 kelas informasi yang kita petakan sesuai kebutuhan penghentian kekerasan terhadap anak yaitu, perkawinan anak, pacaran sehat atau kekerasan dalam pacaran. pornografi, internet sehat, kekerasan phisik, bahaya rokok, anak korban terorisme, eksploitasi, perdagangan anak, dan sekolah ramah anak” papar Tasya.

Siswi kelas 11 di SMAN 76 Cakung, Jakarta Timur ini lebih jauh berharap intensitas kegiatan yang didukung oleh Wahana Visi Indonesia bekerja sama dengan Forum Anak DKI Jakarta ini perlu mendapat perhatian dari Pemerintah DKI Jakarta demi tercapainya perlindungan anak yang memadai, serta kemerdekaan anak dari tindakan kekerasan dari segala sisi.

“Anak-anak sekarang sudah sangat memahami bahwa mereka tidak mau mengalami kekerasan, dan perlu diberi sosialisasi agar mereka dapat melindungi diri dari berbagai tindak kekerasan phisik maupun psikis,” lanjut Thasya Tjusila seraya berharap Gubernur DKI Jakarta lebih mendekatkan perhatian terhadap anak-anak khususnya di Jakarta (maria)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda