sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Geladi Bersih Senam Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire Massal

Foto bersama usai geladi senam Gemu Famire yang dilakukan 4000 orang.
Jakarta, Larast Post - Sebanyak 4000 personel TNI AU gabungan Mabesau, Kodiklatau dan Kohanudnas ikut memeriahkan pelaksanaan geladi bersih tari Gemu Famire di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (32/8/2018).

Pada geladi yang dimulai pada 06.40 Wib ini, tim gabungan TNI AU tampil ekspresif. Menggunakan seragam khas TNI AU (kaos biru langit dan training pack biru tua) tim gabungan TNI AU meliuk serasi mengikuti iringan musik Gemu Famire yang mengalun indah dari alat pengeras suara.

Menurut rencana, tim gabungan TNI AU akan berkolaborasi dengan tim dari TNI AD, TNI AL, Polri, PNS TNI, Ibu-ibu Dharma Pertiwi, IKKT, KCK, Jalasenastri dan PIA-AG melakukan tarian asal Sikka NTT ini pada 4 September 2018 di Mabes TNI Cilangkap.  

Jumlah total prajurit TNI -Polri dan PNS yang terlibat mencapai kurang lebih 14.300 orang.   Pada waktu yang bersamaan, juga dilakukan kegiatan serupa di seluruh satuan TNI - Polri di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, melibatkan 305.000 orang.

Perhelatan spektakuler ini digadang-gadang sebagai momen pemecahan rekor MURI tarian Gemu Famire dengan jumlah penari terbanyak.

Rekor jumlah penari Gemu Famire terbanyak saat ini  yang tercatat di MURI dilakukan oleh karyawan PT.Sritex Solo dengan jumlah penari 20.000 orang yang digelar pada acara HUT RI ke-73 pada 17 Agustus 2018 lalu.

Dengan demikian bila pelaksanaan tari Gemu Famire oleh TNI-Polri dengan peserta 305.000 orang ini terlaksana, maka akan memecahkan rekor MURI yang selama ini dipegang PT.Sritex Solo.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda