sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Jatanras Polda Jatim Tangkap Tiga Spesialis Perampok Nasabah Bank

Wadireskrimum Polda Jatim, AKBP Juda Nusa Putra serta Kasubdit Jatanras Direskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard M Sinambela (dua kanan) menunjukan barang bukti perampokan nasabah Bank.

Surabaya, Larast Post - Jajaran Subdit Jatanras Direskrimum Polda Jatim, Berhasil menangkap 3 spesialis nasabah bank, dengan modus pemecahan kaca kendaraan, Rabu (29/8).

Para tersangka yang berhasil ditangkap yakni, Munir (45), asal Mojokerto, Firman (41), asal Pasuruan dan Hermawan (45), asal Sidoarjo serta Andi yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Wadireskrimum Polda Jatim, AKBP Juda Nusa Putra menjelaskan bahwa komplotan ini telah beraksi di berbagai titik di Jatim bahkan sampai Indramayu, Jawa Barat.

Selama beraksi, keempat pelaku berbagi peran. Dua orang bertugas memonitor keadaan didalam bank, menentukan siapa yang bakal menjadi sasaran perampokan dan berpura-pura antri layaknya nasabah yang lain. Sedang dua orang lagi bertindak sebagai eksekutor.

“Eksekutornya Munir dan Andik, yang monitor Firman dan Hermawan,” lanjut Juda

Komplotan ini telah memulai aksinya sejak tahun 2016 di Lamongan yang berhasil merampas uang sebanyak Rp100 juta. Hingga aksi terakhir yang dilancarkan yaitu pada tanggal 10 Agustus 2017 di Pasuruan.

Di antara seluruh barang bukti, ditemukan senjata tajam (sajam) berupa pisau yang terbungkus dalam sarung pisau berwarna hitam. Juda menjelaskan bahwa dalam kasus curat seperti ini memang pelaku biasanya mengancam para korban dengan sajam. "Tapi saat ini korban tidak ada yang dilukai. Dia hanya ancam, pecah kaca dan ambil uang lalu lari," terangnya.

Barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian adalah uang sejumlah Rp80 juta, dua unit kendaraan sepeda motor, tiga buah dompet berserta isinya, dan peralatan yang digunakan saat melakukan aksi kejahatan seperti obeng, tang, paku payung, dan lain-lain.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda